Thursday, 15 November 2018

Aktor Riza Shahab Akhirnya Cuma Direhabilitasi

Senin, 16 April 2018 — 17:53 WIB
Riza Shahab mengaku menyesal telah menggunakan narkotika

Riza Shahab mengaku menyesal telah menggunakan narkotika

JAKARTA – Aktor berdarah Arab-Indonesia, Riza Shahab bersama lima rekannya akhirnya direhabilitasi meski terbukti menyalahgunakan narkotika.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan proses rehabilitasi setelah mendapatkan asesment dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP).

“Berdasarkan hasil assesment terhadap artis Riza Shahab dan kawan-kawan akan menjalani rehabilitasi rawat berjalan,” ujar Argo dikantornya, Senin (16/4/2018).

Menurut Argo, rehabilitasi yang akan dijalani Riza dan rekannya yakni rawat jalan dalam pengawasan BNNP DKI Jakarta.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Wahyu Wulandari menjelaskan, Riza dan rekannya akan menjalani proses konseling selama delapan hari dalam waktu satu bulan terhitung hari ini, Senin 16 April 2018 hingga 16 Mei 2018. Mengenai waktunya akan dibicarakan oleh pihak konselor.

“Bisa dimulai hari ini tapi karena hari ini masih ada kegiatan mulai besok bisa datang ke kantor kami. Jamnya kami tunggu jam 08.00 sampai jam 15.00 sore di kantor kami di gedung Nyi Ageng Serang” kata Wulandari.

Alasan rehab sendiri, lanjut Wulandari, karena dari hasil pemeriksaan mereka terbukti sebagai pemakai dan harus mendapatkan perawatan.

“Alasannya dari tim kami dokter yang sudah periksa termasuk saya sendiri hasil dari assesment terbukti mereka penyalahguna sabu. Jadi disimpulkan mereka membutuhkan rehab rawat jalan,” ucap dia.

Kamis (12/3/2018) Riza Shahab dan lima rekannya Rizka Hijrah Syafitra (27) seorang wanita, Rastio Eko Fernando (29), Achmad Reza (27), Santry Napitupulu (31), dan Wedo Satria Sakti (23) ditangkap di Apartemen The Wave, Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat ditangkap mereka usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu sebanyak 0,5 gram dipakai secara bersamaan yang dibeli seharga Rp 800 ribu. (Yendhi/b)