Tuesday, 25 September 2018

Bulan Depan, 122 Keluarga Korban Kebakaran di Taman Kota Direlokasi

Senin, 16 April 2018 — 20:11 WIB
Sebagian warga korban kebakaran Taman Kota RT 16 RW 05 Kembangan Utara, Kembangan, Jakbar mulai kembali membangun rumah yang terbakar pada akhir Maret lalu. (Rachmi)

Sebagian warga korban kebakaran Taman Kota RT 16 RW 05 Kembangan Utara, Kembangan, Jakbar mulai kembali membangun rumah yang terbakar pada akhir Maret lalu. (Rachmi)

JAKARTA – Pemko Jakarta Barat bulan depan akan merelokasi 122 keluarga korban kebakaran di Taman Kota RT 16 RW 05, Kembangan Utara ke Rusun Rawa Buaya, Cengkareng.

“Pembangunan Rusun Rawa Buaya kini masih finishing. Sekitar Mei, kami akan merelokasi 122 KK korban kebakaran Taman Kota ke kawasan Rawa Buaya,” kata Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi, Senin (16/4/2018).

Diketahui, kebakaran pada akhir Maret lalu menelan dua korban jiwa di permukiman padat penduduk di Taman Kota. Petugas mendata 307 bangunan ludes terbakar. Dari ratusan bangunan yang dilalap api itu, hanya 122 yang ditempati oleh pemilik. Sisanya disewakan atau dikontrakan.

“Relokasi ke Rusun Rawa Buaya diprioritaskan untuk 122 pemilik bangunan yang tinggal di situ. Selebihnya tidak,” tandas Anas.

Di lokasi warga mulai kembali menata rumahnya yang hangus. Kendati menyadari huniannya itu menyalahi peruntukkan dan rencananya akan dibangun jalan sejajar rel KA oleh pemerintah pusat.

“Kami mendukung program pemerintah. Tapi sebelum jalan sejajar dibangun, izinkan kami untuk kembali tinggal di sini,” pinta Wibowo, warga RT 16 RW 05 Kembangan Utara yang tengah membangun pondasi di lahan rumahnya seluas 18 meter. (Rachmi/win)