Tuesday, 13 November 2018

Keduanya Favorit Juara

Disayangkan Real Madrid Bertemu Bayern Munchen di Semi Final Piala Champions

Senin, 16 April 2018 — 15:09 WIB
reuters

reuters

SPANYOL – Pertemuan antara Real Madrid dan Bayern Munchen di semifinal Liga Champion, disayangkan banyak orang. Banyak yang berharap, kedua tim ini bertemu di partai puncak atau final.

Namun undian semifinal Liga Champions yang dilakukan UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018) lalu, mempertemukan dua tim tangguh Eropa  yang merupakan favorit juara.

Sementara di semifinal lainnya, AS Roma akan menghadapi Liverpool.

Laga antara Real Madrid dan Bayern Munchen ini merupakan laga  ulangan perempat final musim lalu. Ketika itu, Real Madrid yang menjadi pemenang.

Kala itu, saat bermain tandang, Real Madrid  unggul 2-1 melalui gol Cristiano Ronaldo. Namun pada leg kedua di Santiago Bernabeu, berbalik unggul 2-1.

Dengan agregat 3-3, laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Dalam situasi ini, Ronalado jadi pembeda. Setelah di menit ke-76, Ronaldo mencetak dua gol lagi pada menit 104 dan 109.

Marceloa menambah keunggulan Los Blancos sehingga laga berakhir 4-2. Pasukan Zinedine Zidane pun melangkah ke semifinal dengan agregat 6-3.

Di semifinal, Real Madrid menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 4-2. Sementara di partai puncak, klub raksasa Spanyol itu dengan meyakinkan menumbangkan Juventus dengan skor 4-1.(Tri)