Monday, 25 June 2018

Ditekuk Real Madrid 2-1, Malaga Musim Depan Bakal Terdegradasi

Senin, 16 April 2018 — 5:16 WIB
Pemain-pemain Malaga rayakan gol ke gawang Real Madrid (reuters)

Pemain-pemain Malaga rayakan gol ke gawang Real Madrid (reuters)

SPANYOL– Tampil tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid tetap tampil dominan saat bertandang ke markas Malaga di Estadio La Rosaleda dalalam lanjuta Liga Spanyol, Senin (16/4/2018) dinihari,

Real Madrid mampu menang 2-1 atas tuan rumah berkat gol Isco menit ke-29 dan Casemiro menit ke-63. Sedangkan gol Malaga dicetak oleh Rolan pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke-90 + 3.
Dengan kemenangan ini, Real Madrid kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengemas 67 poin berjarak 15 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan bagi Malaga kekalahan ini membuat mereka kian terbenam di dasar klasmen karena baru memiliki 17 poin. Sepertinya Malaga musim depan tidak akan lagi bertanding di La Liga karena akan kena degradasi.

Bertandang ke Markas Malaga tim paling lemah di Liga Spanyol musim ini, Zinedine Zidane mengistirahatkan beberapa pemain intinya seperti Ronaldo, Gareth Bale dan Luca Madric.

Meski tanpa pemain pilar itu Madrid tetap menguasai laga. Dan menit ke-29 bahkan sudah unggul berkat gol Isco. Melalui tendangan bebas, Isco mampu menjebol gawang Malaga. Dan
tak ada selebrasi berlebihan, mengingat Malaga merupakan klub yang pernah dibela Isco.

Hanya saja setelah gol itu, Madrid agak kesulitan menambah gol meski mereka terus melancarkan serangan dan menekan pertahanan tuan rumah. Akibatnya hingga turun minum tak ada tambahan gol yang tercipta.

Dominasi tim tamu terus berlanjut di babak kedua, dengan trio Benzema, Vazquez dan Marco Asensio terus merepotkan pertahanan Malaga.

Pada menit ke-63 akhirnya Los Blancos berhasil menambah keunggulan. Isco kembali menjadi sumber inspirasi Madrid. Umpannya dari sisi kiri mampu disambar dengan sempurna oleh Casemiro yang berdiri nyaman di muka gawang Malaga.
Malaga mampu memperkecil kekalahan akibat blunder ang dilakukan Jesus Vallejo di masa tambahan waktu saat gagal mengantisipasi umpan Federico Ricca membuat bola lepas menuju jangkauan Diego Rolan yang kemudian menceploskan bola ke gawang Keylor Navas. Skor 2-1 menutup laga ini.(b)