Saturday, 21 July 2018

DPRD Akan Bentuk Pansus LRT, Sandi: Tidak ada rekayasa

Senin, 16 April 2018 — 12:55 WIB
Sandiaga Uno.(ikbal)

Sandiaga Uno.(ikbal)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak mempermasalahkan rencana pembetukan panitia khusus (pansus) DPRD DKI terkait proyek light rail transit (LRT) Jakarta.

Sandiaga berjanji akan kooperatif dengan DPRD DKI dalam membuka luas informasi yag dibutuhkan anggota dewan.

Sandi menyebut pemerintahannya terbuka dalam menjalankan proyek LRT Jakarta. Diketahui, LRT Jakarta dikerjakan oleh BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“Tentu hak dari temen-temen dewan kalau ingin membentuk pansus, dan kita akan kooperatif. Kita akan pastikan tidak ada yang ditutup-tutupi, tidak ada yang kita rekayasa. kita buka semua open ke public seluas-luasnya,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/4/2018).

Lebih lanjut Sandi menambahkan untuk efisiensi  anggaran pada pembangunan LRT fase II, DPRD akan lebih dilibatkan dalam pembahasan-pembahasan.

Diketahui PT Jakpro hampir menuntaskan fase I rute Kelapa Gading – Velodrome sejauh 5,8 kilometer. Fase I akan mulai diujicoba pada Juli mendatang. Selanjutnya  LRT fase II aka dibangun dengan rute Velodrome – Dukuh Atas.

“Jadi nanti teman-tan dari dewan akan dilibatkan untuk berdiskusi bagaiman kita meminimalisasi, beban terhadap anggaran. beban terhadap APBD, beban terhadap masyarakat,” tandas Sandi. (ikbal/tri).