Friday, 21 September 2018

Ini Tanggapan Golkar Wacana Duet Jokowi – Prabowo

Senin, 16 April 2018 — 19:55 WIB
Ketua DPP Golkar  Ace Hasan Syadzily (cw4)

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily (cw4)

JAKARTA – Kabar mengenai kemungkinan duet Jokowi dan Prabowo  santer diberitakan. Golkar sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi, segera menanggapi dinamika politik ini.

“Ya, setiap keputusan Pak Jokowi harus kita hormati ya, tapi hal itu gak menggoyahkan kita untuk mendukung Pak Jokowi,” papar Ketua DPP Golkar  Ace Hasan Syadzily

DPR-RI Senayan Jakarta, Senin, (16/4/2018).

Ace melihat kemungkinan itu bisa saja terjadi, namun faktanya, Prabowo sudah deklarasi jadi capres. Lebih lanjut Ace meragukan terciptanya calon tunggal, karena Prabowo dengan Gerindranya telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Pilpres di 2019 mendatang.

“Ya, untuk calon tunggal kayaknya gak ya, karena sudah terjawab dsri sikap Prabowo yang sudah mendeklarasikan diri sebagai capres,”pungkasnya.

Sebelumnya, ihwal Prabowo dikabarkan akan jadi cawapres Jokowi,  dipicu oleh pernyataan Ketua Umum PPP Rohamurmuziy yang mengungkap adanya utusan Prabowo dikirim  ke Presiden Jokowi untuk membicarakan peluang Prabowo sebagai Wapres Jokowi di 2019 mendatang.

Beberapa waktu lalu dalam sebuah acara tolkshow disalah satu stasiun TV swasta, Romy sapaan akrab Rohamurmuziy, menjelaskan bahwa hal itu amat lah baik bagi budaya politik di Indonesia.

“Kedua tokoh ini elektabilitas nya yang tinggi kalau mereka berdua gabung ini bagus bisa menyatukan, jadi nanti pertarungannya cuma di legislatif,” jelasnya.

Namun, terkait peluang tersebut, Romy mengatakan bahwa hal tersebut belum dapat dipastikan karena perlu berkoordinasi dahulu dengan para pimpinan partai.” Kalau peluang pak Jokowi bilang, itu belum kelihatan karena para relawan belum tentu setuju,” sambungnya. (cw4/win)