Monday, 24 September 2018

Kakorlantas: Ujicoba Ganjil Genap Tol Tangerang Gampang-gampang Susah

Senin, 16 April 2018 — 9:22 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memantau pemberlakukan ganjil genap di Tol Tangerang.(cw6)

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memantau pemberlakukan ganjil genap di Tol Tangerang.(cw6)

TANGERANG – Selain di Tol Tangerang 2, ujicoba ganjil genap juga diberlakukan di Tol Kunciran. Polisi dan Dishub Kota Tangerang, Provinsi Banten, pun berjaga di lokasi.

Pantauan Poskotanews.com di Tol Kunciran 2, tepatnya dekat IKEA Alam Sutera, sejumlah kendaraan yang memiliki plat nomor tidak sesuai ganjil genap hari ini akan di alihkan ke arah Serpong dan BSD.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, hari pertama uji coba ganjil genap di Tol Tangerang hari ini gampang-gampang susah.

(Baca: Hari Pertama Ujicoba Ganjil-Genap di Tol Cibubur Belum Ada Penindakan)

 

“Kadang-kadang panjang sampai 20 kendaraan, kalau sekarang sepi, kosong ya,” ucapnya saat meninjau langsung uji coba ganjil genap di Tol Tangerang.

Sementara itu, lanjut Royke, masih ada sejumlah pengendara yang belum mengetahui perihal uji coba ganjil genap tersebut. Polisi pun memberikan sosialisasi kepada pengendara itu. Dampaknya, kendaraan menjadi sedikit padat.

(Baca: Polisi Bagikan Selembaran Pemberitahuan Ganjil Genap di Tol Tangerang)

 

“Ketika pengendara bertanya, jadi menghambat ke belakang. Petugas memberikan arahan sesuai standar operasional prosedur dengan menyampaikan bahwa seperti ini aturannya, akhirnya mereka juga sadar,” paparnya.

Sekedar informasi, uji coba ganjil genap di Tol Tangerang diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB setiap hari kerja, Senin – Jumat. Uji coba ganjil genap diberlakukan di Tol Tangerang 2 dan di Tol Kunciran.

(cw6/sir)