Wednesday, 19 September 2018

Kesehatan Abu Bakar Ba’asyir Berangsur Membaik

Senin, 16 April 2018 — 15:45 WIB
Abu Bakar Ba'asyir usai berobat di RSCM.(Cw2)

Abu Bakar Ba'asyir usai berobat di RSCM.(Cw2)

JAKARTA – Abu Bakar Ba’asyir terus melakukan kontrol kesehatan di RSCM. Tim Penasihat Hukum Achmad Michdan dari Abu Bakar Ba’asyir mengaku perkembangan kesehatan mantan ketua Majelis Mujahid Indonesia (MMI) semakin membaik.

Michdan mengungkapkan Abu Bakar Ba’asyir telah melakukan serangkaian kontrol kesehatan sejak siang tadi. Bekas bengkak di kaki kanannya meninggalkan bekas hitam. Namun ia menambahkan, bekas hitam tersebut dapat menghilang setelah satu tahun.

“Jadi sampai hari ini hasil tes lab darahnya, baik penyakit yang ditemukan, juga relatif membaik. Karena itu perlu diadakan kontrol lagi untuk dijadwalkan tanggal 28 mei mendatang,” terang Michdan pada Senin (16/4/2018) di RSCM Kencana, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ia menyebutkan karena jangka waktu yang agak lama sampai ke kontrol bulan depan, maka obat yang didapat oleh Abu Bakar Ba’asyir cukup banyak. Obatnya sendiri terdiri dari 3-4 jenis obat yang harus diminum 3 kali sehari.

kuasa hukum
Teks : Kuasa Hukum  Achmad Michdan

Michdan menjelaskan kalau yang menangani Abu Bakar Ba’asyir adalah dr. Helmi dan dr. kuntjoro. Di mana sebelumnya sempat dikatakan dr. Dedy Pratama yang akan menangani. Namun karena dr. Dedy berhalangan atau absen, sehingga diwakilkan oleh dr. Helmi.

Ia pun menegaskan kalau Abu Bakar Ba’asyir tidak akan dirawat inap hari ini. Hal tersebut dikarenakan kesehatan sang ustadz sudah berangsur membaik. Namun memang sempat ada keluhan darinya, yakni rasa nyeri di pinggang dan tulang ekornya. Tetapi ia mengungkapkan tidak ada penyakit baru yang diderita sang ustadz.

“Diharapkan satu hari sebelumnya sudah ada hasil tes lab darah juga, supaya pada waktu kemari dokter sudah bisa menganalisa perkembangan penyakitnya,” tandas Michdan.

Setelah 5 jam Abu Bakar Ba’asyir melakukan kontrol kesehatan di RSCM Kencana, pukul 15.20 WIB pemeriksaan pun selesai. (Cw2/tri)