Friday, 19 October 2018

Konsisten Maju Capres, Rizal Ramli Gencar Safari Politik ke Pelosok

Senin, 16 April 2018 — 17:04 WIB
Rizal Ramli jadi barista (ist)

Rizal Ramli jadi barista (ist)

JAKARTA  – Rizal Ramli masih tetap konsiten maju sebagai calon presiden (capres). Terkait hal itu,  ekonom senior Tanah Air ini gencar melakukan safari politik ke berbagai pelosok.

Kunjungan mantan Menko Kemaritiman  Rizal ke Tanah  Rencong, Nanggroë Aceh Darussalam (NAD),  Senin (16/4/2018), berbeda dengan kunjungannya ke daerah lainnya.

Kehadirannya di Aceh tak lain memberikan materi kuliah umum refleksi 10 tahun dana otonomi khusus (otsus) di provinsi tersebut. Kuliah umum ini dilaksanakan di  di Universitas Muhammadiyah, Banda Aceh.

Dalam kunjungan di Aceh ini, bagi Rizal Ramli, yang paling berkesan, sebelum menyampaikan materi kuliah umumnya, itu sempat mampir ngopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng. “Tidak lengkap rasanya kalau ke Aceh tidak menyruput kopi Solong,” ujar RR, sapaan Rizal Ramli meyakinkan.

RR cukup kagum saat didapuk sebagai  barista, yakni sebagai penyajikan kopi dengan caranya yang menurut pendiri lembaga think thank Econit itu sangat unik. Seketika, Rizal Ramli pun penasaran ingin mencoba. “Asyik juga kita tarik air kopi dari bawah ke atas dan sebaliknya,” katanya.

Sebagai informasi, setelah melakukan kegiatan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Rizal Ramli akan bersilaturahmi ke Pesantren Gontor 10 di Selimeum, Aceh Besar.

Esoknya, Rizal Ramli akan berdialog dengan beberapa elemen masyarakat, seperti, IKAT Aceh, Oralexismuq, Padi, Darul Ihsan dan Anak Yatim. (rizal/win)