Sunday, 22 April 2018

Manchester City Juara Liga Primer Apa Kata Mourinho?

Senin, 16 April 2018 — 15:08 WIB
Klub asuhan Jose Mourinho, Manchester United, kalah ketika menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford.

Klub asuhan Jose Mourinho, Manchester United, kalah ketika menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford.

INGGRIS- Manchester City menjadi juara Liga Primer musim kompetisi ini sekalipun tidak bertanding pada Minggu (15/04) setelah peringkat kedua, Manchester United, menelan kekalahan pahit melawan klub paling bawah, West Bromwich Albion, 1-0.

Dengan kekalahan di kandang sendiri itu, maka Manchester United dengan 71 poin tidak mampu lagi mengejar Manchester City yang mengantongi 87 poin dan masih akan bertanding lima kali lagi.

Inilah trofi Liga Primer pertama bagi manajer City asal Spanyol, Pep Guardiola, yang bahkan tidak menonton pertandingan United melawan West Bromwich Albion. Sebaliknya, ia menghabiskan Minggu sore bersama putranya bermain golf.

Namun tidak demikian dengan kapten City, Vincent Kompany yang menyaksikan jalannya pertandingan dengan seksama di rumah istrinya, Carla Higgs. Istri Kompany bahkan mengundang ayahnya yang merupakan pendukung berat United.

Kemudian muncul foto-foto di media sosial yang menunjukkan Kompany merayakan kemenangan Manchester City sementara ayah mertuanya mengenakan kaus United.

“Ini menunjukkan betapa sepak bola dihayati di Manchester karena ada pendukung tim Biru dan tim Merah di keluarga tetapi hari ini adalah kemenangan bagi Biru,” kata Kompany.

Sementara itu manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyampaikan pujian kepada klub saingannya.

Mourinho mengatakan ia mengetahui bahwa City akan menjadi juara pada akhirnya dan klub saingan United itu berhak marah jika seseorang mengatakan bahwa kemenangan mereka terjadi karena Manchester United kalah melawan West Bromwich Albion.

“Mereka menjadi juara karena mereka adalah tim terbaik, karena mereka mengantongi banyak poin. Mereka hanya kalah dalam dua pertandingan karena mereka adalah tim terbaik. Itulah alasan mengapa mereka menang,” kata Mourinho.

Bagi City, juara Liga Primer kali ini merupakan yang ketiga dalam tujuh musim pertandingan. City mendominasi kompetisi Liga Primer musim ini dengan mencetak 93 gol dan hanya kalah dua kali.

Sejak Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan mengambil alih kepemilikan klub pada tahun 2008, City meraih tujuh trofi, termasuk satu Piala FA.(BBC)

Terbaru

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa'adi.(ist)
Senin, 23/04/2018 — 1:03 WIB
Soal Perppu Perkawinan Anak, ini Permintaan MUI
Pemain Manchester City merayakan gol  yang dicetak Kevin de Bruyne ke gawang Swansea City. (reuters)
Senin, 23/04/2018 — 0:37 WIB
Manchester City Cukur Swansea 5-0
Ilustrasi
Senin, 23/04/2018 — 0:18 WIB
Jamaah Haji Bekasi Juga Diminta Sehat Jasmani