Monday, 25 June 2018

MU Ditekuk WBA, City Juarai Liga Inggris

Senin, 16 April 2018 — 0:14 WIB
Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan atas Tottenham Hotspurs.(reuters)

Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan atas Tottenham Hotspurs.(reuters)

INGGRIS – Manchester United tak berdaya saat berhadapan dengan West Brimwich Albion (WBA) di Old Trafford, Minggu (15/4/2018) malam WIB. Kekalahan ini juga berarti menjadikan Mancherster Citu meraih gelar juara Liga Inggris pada musim ini.

Jay Rodriguez menjadi penentu. Pemain klub yang berada di dasar klasmen ini mencetak gol di menit 73.

Gol tunggal itu membuat posisi City tak bisa dikejar tim lain dengan 87 poin dari 33 pertandingan. MU yang gagal memetik tiga angka di kandang sendiri hanya mengumpulkan 71 angka.

Enam laga tersisa membuat City tak bisa digeser tim lain. Gelar juara pun jatuh ke pasukan Pep Guardiola.

Sementara itu, tambahan tiga angka tak membuat posisi WBA berubah. Tim ini tetap berada di dasar klasmen dengan 24 angka atau sembulan poin di bawah zona aman.

Dalam laga itu, MU memang kesulitan untuk bisa mendapat peluang bagus. Kesempatan yang didapat Lukaku tak bisa dimanfaatkan maksimal karena tembakannya masih mengarah ke kiper lawan.

WBA juga mendapat peluang melalui Livermore. Tapi De Gea bereaksi cepat mengamankan gawangnya.

Sebuah tekel yang didapat Ander Herrera dari Dawson sejatinya bisa berbuah penalti bagi Mu. Tapi wasit tak menunjuk titik putih.

Usai jeda, MU tetap saja tanpa daya. Peluang emas yang didapat Lukaku dengan menanduk bola gagal berbuh gol karena ada Foster yang mementahkannya.

Sebaliknya, WBA justru yang mencetak gol. Rodriguez merobek gawang De Gea usai Matic gagal membuang bola tendangan penjuru.

Hingga wasit meniup pluit paanjang, Setan Merah tak juga mencetak gol. (yp)