Sunday, 22 April 2018

Perebutan Empat Besar Serie A Bakal Berlangsung Panas

Senin, 16 April 2018 — 5:49 WIB
Lazio hanya mampu bermain imbang saat menjamu AS Roma (reuters)

Lazio hanya mampu bermain imbang saat menjamu AS Roma (reuters)

ITALIA- Hingga laga ke-32 ,perburuan posisi empat besar di Serie A Liga Italia masih seru dan bakal terus memanas. Juventus yang berhasil menang telak 3-0 atas Sampdoria kini kokoh dipuncak klasemen berjarak enam poin dari Napoli karena hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan ACĀ  Milan.

Sedangkan posisi ketiga kini ditempati oleh Lazio dengan mengemas 61 poin sama dengan AS Roma di bawahnya. Ini terjadi karena kedua tim hanya bermain imbang 0-0 Senin dinihari tadi.

Adapun di urutan kelima Inter Milan hanya berselisih satu poin dari AS Roma di atasnya sedangkan di peringkat keenam AC Milan agak jauh jaraknya yaitu tujuh poin dengan nilai 53.

Dengan hasil ini Napoli masih harus terus berjuang jika ingin menyingkirkan Juventus di enam laga tersisa. Tertinggal enam poin tentu kian membuat Napoli kesulitan menghentikan dominasi Juventus di Serie A yang sudah enam kali jadi juara secara berturut-turut.

Sedangkan perburuan posisi tiga dan empat, empat tim masih memiliki peluang meski AC Milan yang peluangnya paling tipis.

Tentu persaingan ketat akan terjadi antara Lazio, Roma dan Inter Milan. Roma tentu akan lebih direpotkan karena masih harus berlaga di Liga Champions. Sedangkan Inter dan Lazio hanya fokus di Serie A.

Hasil imbang melawan Lazio membuat Roma rugi. Padahal Roma datang ke Stadio Olimpico, Senin (16/4) dini hari WIB dengan bekal positif usai menyingkirkan raksasa Liga Spanyol Barcelona dari Liga Champions.

Sebaliknya Lazio tampil dengan modal kurang meyakinkan setelah secara menyakitkan tersingkir dari Liga Europa setelah kalah agregat 5-3 dari klub Austria, Red Bull Salzburg.

Lazio memulai laga dengan bagus, beberapa kali menebar ancaman lewat pergerakan Ciro Immobile. Namun sayang, tak efektif karena sang striker internasional Italia itu kerap terjebak dalam posisi off-side.

Meski demikian Roma juga punya peluang manis menit ke-37. Sayang tembakan Bruno Peres yang meneruskan terobosan Radja Nainggolan membentur tiang gawang. Tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Lazio sebagai tuan rumah meningkatkan intensitas permainan mereka, tapi Roma mampu mengimbangi dengan pola permainan yang disiplin.

Dan Lazio semakin kesulitan menembus pertahanan Rima karena harus bermain dengan sepuluh pemain dalam sisa sepuluh menit akhir permainan karena Stefan Radu menerima kartu kuning kedua akibat melanggar pergerakan cepat Cengiz Under.
Hasil imbang dalam duel bertajuk Derby della Capitale ini membuat kedua tim berbagi nilai yang sama 61 dan tak beranjak dari posisi masing-masing di papan klasemen, Lazio tetap di posisi ketiga sementara Roma setingkat di bawah mereka.(b)

Terbaru

Pemain Manchester City merayakan gol  yang dicetak Kevin de Bruyne ke gawang Swansea City. (reuters)
Senin, 23/04/2018 — 0:37 WIB
Manchester City Cukur Swansea 5-0
Ilustrasi
Senin, 23/04/2018 — 0:18 WIB
Jamaah Haji Bekasi Juga Diminta Sehat Jasmani
Olivier Giroud melepas tendangan dalam laga Chelsea melawan Southampton  di babak semi final Piala FA. (reuters)
Minggu, 22/04/2018 — 23:06 WIB
Piala FA
Tekut Southampton, Chelsea Tantang MU