Sunday, 16 December 2018

PKS: Jangan Paksakan Prabowo

Senin, 16 April 2018 — 21:53 WIB
Hidayat Nur Wahid  .(dok)

Hidayat Nur Wahid .(dok)

JAKARTA –Nada pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid terkesan makin meragukan keseriusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Bahkan dia menyarankan agar tidak memaksakan Prabowo untuk maju.

Wakil Ketua MPR itu berharap tidak perlu memaksakan Prabowo sampai ada deklarasi bersama. “Jadi jangan memaksakan Pak Prabowo, siapa tahu ada yang lain. Intinya sebelum didaftarkan ke KPU, semua kemungkinan masih terbuka,” kata Hidayat, Senin (16/4).

PKS senidiri, kata Nur Wahid, sebagai pendukung siap menerima jika Gerindra menyodorkan capres selain Prabowo Subianto. Sikap tersebut beranjak kepada kemungkinan Gerindra memunculkan nama lain pada Pilpres 2019. “PKS terbuka kalau Gerindra menyodorkan nama capres lain untuk diusung bersama,” tegas Hidayat.

Pada dasarnya, kata Nur Wahid, pencapresan Prabowo dan nama lainnnya tergantung kesepakatan partai-partai yang akan berkoalisi. Lagi pula Prabowo juga belum menyatakan secara tegas bahwa dia akan maju pada Pilpres 2019.(us)