Friday, 16 November 2018

Polantas Polres Depok Bantu Pelaksanaan Ganjil Genap di Tol Jagorawi

Senin, 16 April 2018 — 6:28 WIB
Kasat Lantas Polresta Depok melakukan pengencekan sekitar lokasi Gage. (Angga)

Kasat Lantas Polresta Depok melakukan pengencekan sekitar lokasi Gage. (Angga)

DEPOK – Uji coba sistem ganjil – genap (Gage) di tol Jagorawi mulai diberlakukan Senin (16/4/2018) pagi WIB dan mereka yang masuk Gerbang Tol (GT) Cibubur diperingkatkan oleh petugas yang berjaga-jaga.

Untuk uji coba pertama kalinya unit Satlantas Polresta Depok membantu Polres Metro Jakarta Timur dalam pelaksanaan Gage tersebut.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo untuk pertama kali penerapan sistem Ganjil – Genap (Gage) di GT Cibubur, anggota disiagakan.

“Untuk hari pertama uji coba ini yang boleh masuk tol yang berplar nomor polisi genap. Dengan demikian anggota kita sebar di lokasi memberikan imbauan kepada pengendara dengan plat nomor ganjil untuk dialihkan ke jalan alternatif antisipasi kemacetan untuk tidak masuk di GT Cibubur,”ujarnya didampingi Kanit Dikyasa Polresta Depok AKP Rasman kepada Pos Kota saat dikonfirmasi usai apel anggota di Lapangan Satlantas Polresta Depok.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini mengaku untuk waktu Gage ini hanya selama tiga jam yaitu dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.

“Untuk wilayah hukum penerapan Gage ini masuk Polres Metro Jakarta Timur. Namun dalam rangka uji coba Gage ini sejumlah anggota dari Dinas Perhubungan, Korlantas, dan Polda Metro Jaya akan turun juga antisipasi kemacetan,”katanya. (Angga/b)