Sunday, 22 April 2018

Politisi Senior ini Meragukan Prabowo

Senin, 16 April 2018 — 18:58 WIB
Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid

JAKARTA –Banyak tokoh Partai Keadilan Sejahteran (PKS) yang tidak yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Salah satunya Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

“Ya selama belum didaftarkan, peluang itu masih tetap ada, dan pengalaman selama ini begitu aja,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Hidayat mengatakan, tidak hanya dirinya yang belum yakin Prabowo akan maju sebagai capres, bahkan dari tokoh-tokoh di partai lain pun demikian. Pada prinsipnya sebelum di daftarkan tidak ada yang yakin sepenuhnya.

“Semua menyadari sebelum didaftarkan ke KPU, semuanya masih mungkin berubah dan secara definitif juga Prabowo belum menyatakan alan maju sebagai calon presiden,” kata mantan Ketua MPR ini.

Sejauh ini, Prabowo hanya mengatakan kalau diberikan mandat dirinya siap. Tapi dia belum mengatakan siap sebagai calon presiden. “Minimal belum ada yang mendaftarkan ke KPU, karena KPU juga belum membuka pendaftaran,” katanya.

Karena itu, lanjut Hidayat, segala kemungkinan bisa saja terjadi, sebelum adanya pendaftaran calon Presiden ke KPU. “Intinya adalah sebelum kemudian pendaftaran ditutup dan sebelum didaftarkan calon-calon itu semua kemungkinan masih mungkin terjadi,” kata Hidayat yang kini menjadi Wakil Ketua MPR RI.(us)

Terbaru

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa'adi.(ist)
Senin, 23/04/2018 — 1:03 WIB
Soal Perppu Perkawinan Anak, ini Permintaan MUI
Pemain Manchester City merayakan gol  yang dicetak Kevin de Bruyne ke gawang Swansea City. (reuters)
Senin, 23/04/2018 — 0:37 WIB
Manchester City Cukur Swansea 5-0
Ilustrasi
Senin, 23/04/2018 — 0:18 WIB
Jamaah Haji Bekasi Juga Diminta Sehat Jasmani