Friday, 16 November 2018

Uji Coba Ganjil Genap di Tol Tangerang, Petugas Dishub Berikan Sosialisasi

Senin, 16 April 2018 — 6:58 WIB
Petugas menanyai pengendara mobil ang mau masuk  ke Tol Tangerang

Petugas menanyai pengendara mobil ang mau masuk ke Tol Tangerang

TANGERANG – Penerapan uji coba ganjil genap di Tol Tangerang berlangsung hari ini, Senin (16/4/2018). Untuk di Tangerang, ganjil genap diberlakukan di gerbang Tol Tangerang 2 dan gerbang Tol Kunciran.

Pantauan poskotanews.com di sebelum masuk gerbang Tol Tangerang 2, polisi, Dishub, dan Jasamarga sudah berdiri di pinggir jalan untuk mensosialisasikan penerapan ganjil genap.

Beberapa kendaraan pun diberhentikan oleh polisi. Pengendara tersebut ditanyai tujuannya ke mana. Jika ke arah Tangerang, polisi membiarkan pengendara tersebut berjalan kembali. Namun, jika tujuannya ke Jakarta dan plat nomor tidak sesuai ganjil dan genap, polisi akan melakukan sosialisasi dengan memberitahu jika hari ini sudah diterapkan uji coba ganjil genap.

“Baru dalam bentuk sosialisasi saja belum tindakan,” ucap Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman di lokasi.

Sementara itu, dikatakan Saeful, uji coba ganjil genap tersebut dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Biasanya, untuk di Tol Tangerang 2, pada pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB, sebanyak 3.433 kendaraan berlalu lalang. Untuk di Tol Kunciran sendiri pada jam berikut, sebanyak 3.790 kendaraan berlalu lalang.
“Sebelum mulai ganjil genap tadi, tol sempat padat. Tapi itu biasa sih, sama saja seperti hari biasa,” tandasnya. (CW6/b)