Monday, 25 June 2018

Zidane Prediksi Munchen Akan Menyulitkan Timnya di Semi Final Piala Champions

Senin, 16 April 2018 — 16:15 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (reuters)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (reuters)

SPANYOL – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan timnya tidak punya keuntungan bertemu Bayern Munchen di Semi Final Piala Champions.

“Kami menghadapi tim yang sangat kuat. Jika ada keuntungannya adalah karena kami memainkan leg kedua di kandang, tapi itu 50-50,” tuturnya di situs resmi klub.

Pria asal Prancis itu memprediksi Munchen akan menyulitkan timnya pada laga nanti. “Mereka adalah tim yang lebih kuat tahun ini, mereka tidak banyak kebobolan dan dalam performa yang baik,” ujar Zidane.

Sementara itu, pelatih Munchen Jupp Heynckes sangat antusias menghadapi Madrid. Dia bahkan terinspirasi untuk mengulang prestasi treble winners pada 2013 lalu.

Saat itu, Munchen memang tidak mengalahkan Madrid di semifinal. Wakil Bundesliga ini saat itu berpesta gol saat menang 7-0 secara agregat dari Barcelona.

“Saya harus bilang ini laga yang menarik. Ini sebuah laga yang besar, dalam segala hal yang positif,” ujar Heynckes. “Saya punya memori manis saat meraih treble. Kami mengalahkan Juventus di perempat final dan kalahkan Barcelona si semifinal. Semoga itu tanda yang baik,” ujarnya.

Meski demikian, Heynckes menaruh perhatian khusus kepada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia berharap pemenang lima penghargaan Ballon d’Or itu tampil di bawah performa terbaiknya di semifinal.

Ronaldo memang tampil gemilang di Liga Champions musim ini. Pemain berjuluk CR7 tersebut telah mengemas 15 gol, satu di antaranya menjadi penentu lolosnya Madrid ke semifinal.

“Ia sering jadi penentu. Dalam permainan seperti ini, kinerja tim penting. Saya harap ia tidak sedang dalam hari terbaiknya saat melawan kami,” imbuh Heycnkes. (Tri)