Sunday, 22 April 2018

Darurat Miras Oplosan!

Selasa, 17 April 2018 — 4:56 WIB
plosaaa

SERING mendengar kata ‘darurat’? Menurut kamus, darurat adalah dalam keadaan sulit, yang tidak tersangka,dalam bahaya, kelaparan, dan sebagainya, yang memerlukan penanggulangan segera.

Selanjutnya, kalau itu bencana alam, pemerintah wajib menampung korban di tempat yang lebih baik, seperti bangunan atau tenda darurat, dst.

Kayaknya nggak asing ya, terutuma belakangan ini, pejabat berwenang pemerintah sering mengucapkan kata tersebut. Soal narkoba, darurat narkoba. Pastinya sudah sangat paham artinya, ya? Bahwa narkoba harus diberantas tuntas, sampai ke akar-akarnya. Ganyang gembong dan para pengedar narkoba!

Ada juga darurat militer. Apa itu? Ya, ini biasanya setelah militer mengambilalih kekuasaan dari pemerintah. Nggak usah dibahas, ya? Kita sih maunya aman-aman aja, ya? Maka pemerintah rakyat dan semua angkatan selalu besatu padu. Begitu?

Daruat bencana alam. Ini terjadi di beberapa daerah. Longsor, banjir bandang dan mengakibatkan banyak korban, rumah , gedung rusak terbawa arus, warga luka dan tewas, tanaman rusak, nggak bisa panen.

Dampak dari bencana alam ini sangat luas. Banyak korban, petani nggak panen, warga kehilangan sanak saudara. Lalu lintas terhambat karena jalan dan jembatan ambrol?

Sekarang ini yang sangat mengerikan dan memprihatinkan banyak pihak adalah soal miras oplosan. Betul, kayaknya nggak salah kalau ini juga sudah disebut darurat miras oplosan!
Ini bencana yang paling gila, dalam beberapa minggu, miras oplosan merenggut hampir seratus jiwa, belum lagi yang sepeleng. Sangat merusak generasi muda. Sama halnya dengan narkoba, sama-sama membunuh generasi muda.

Kalau begitu, ayo ganyang miras oplosan! –massoes

Terbaru

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa'adi.(ist)
Senin, 23/04/2018 — 1:03 WIB
Soal Perppu Perkawinan Anak, ini Permintaan MUI
Pemain Manchester City merayakan gol  yang dicetak Kevin de Bruyne ke gawang Swansea City. (reuters)
Senin, 23/04/2018 — 0:37 WIB
Manchester City Cukur Swansea 5-0
Ilustrasi
Senin, 23/04/2018 — 0:18 WIB
Jamaah Haji Bekasi Juga Diminta Sehat Jasmani