Sunday, 22 July 2018

Di Sisa Enam Laga Barcelona Berambisi Menang Terus

Selasa, 17 April 2018 — 6:19 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (reuters)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (reuters)

SPANYOL– Setelah mampu mengalahkan Valencia 1-2 pada lanjutan Liga Spanyol, Barcelona akhirnya memecahkan rekor milik Real Sociedad di liga pada periode 1978-1979 sampai 1979-1980 yang tidak terkalahkan selama 38 kali pertandingan.
Kini Barcelona telah mampu tidak terkelahkan 39 kali. Hasil itu tujuh kali di sisa musim lalu dan 32 kali musim ini. Pada musim ini Barcelona mampu menang 25 kali dan seri tujuh kali.

Oleh karena Blaugrana adalah tim yang paling berpeluang merebut juara Liga Spanyol musim ini karena Atletico Madrid yang ada di peringkat kedua baru mengemas 71 poin. Barca tinggal memenangi tiga laga maka akan jadi pemili trofi La Liga.

Hanya saja pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berambisi dia tidak ingin jadi hanya jadi juara melainkan juga ingi membuat sejarah lain di La Liga Spanyol menjadi klub yang tak terkalahkan sepanjang musim.

Tentu ambisi ini bukan hal mudah dilakukan karena masih melakoni enam laga sisa. Apalagi masih harus bertemu musuh abadina Real Madrid di Camp Nou 6 Mei.

Yang paling dekat adalah menghadapi Celta Vigo Rabu dinihari besok, setelah itu berjumpa Deportivo.

Selain itu masih bertemu tim kuat Villarreal dan laga terakhir 20 Mei menjamu Real Sociedad.

Memang Valverde menatap kemungkinan meraih dua gelar pada musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona, yakni La Liga dan Copa del Rey.

“Tujuan utama kami adalah menjuarai liga. Akan sangat menyenangkan bisa melakukannya tanpa kalah dalan satu pertandingan pun, tapi kami tahu itu begitu sulit karena tak satu pun pernah melakukannya,” ujar Valverde.

“Ini sebuah kesempatan bagi kami, tetapi jika kami lebih mencemaskan soal bagaimana menjadi yang tidak terkalahkan ketimbang menjadi juara, maka itu tidak bagus. Itu menjadi sebuah motivasi tentu saja, tapi memenangi dua gelar juara adalah sebuah motivasi yang lebih baik,” lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.(b)