Monday, 23 July 2018

Dua Atlet Taekwondo Purwakarta Tembus Jepang Ikut Kejuaraan Dunia

Selasa, 17 April 2018 — 7:42 WIB
Atlet taekwondo Pyeong Purwakarta. (dadan)

Atlet taekwondo Pyeong Purwakarta. (dadan)

PURWAKARTA – Prestasi membanggakan ditorehkan cabor Taekwondo, Purwakarta. Dua atletnya masing masing Fikri I Firdaus, 18 dan Ameira Kaamilah Sobandi, 11, akan mengikuti kejuaraan Wata Open Intercontinental Taekwondo Championship & International Clubs Open Taekwondo Championship 2018 di Osaka, Jepang, 20-23 April 2018.

Pemilik klub sekaligus pelatih Taekwondo Pyeong Purwakarta, Trisno Aminoto menjelaskan, dua atletnya itu akan diturunkan bersama tujuh atlet taekwondo delegasi Indonesia yang akan bertanding di kejuaran dunia di Jepang pada tanggal 20-23 April 2018. “Alhamdulillah,” ucapnya bersyukur.

Menurutnya, kedua muridnya itu layak untuk mengikuti kejuaraan kelas dunia. Keduanya diketahui baru saja memenangkan medali emas pada 1st Paku Alam Yogyakarta Taekwondo International Championship di Yogyakarta pada September 2017. “Lalu ada kejuaraan nasional di Lampung pada Februari 2018 ini,” jelasnya.

 

Atlet taekwondo Pyeong Purwakarta. (dadan)

Taekwondo Purwakarta, Jawa Barat.

Trisno optimistis keberangkatan keduanya ke Jepang dapat menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dan Indonesia. “Saya mohon doa seluruh masyarakat Purwakarta. Insya Allah kita juara,” tekad dia.

Diketahui, ada sembilan orang atlet taekwondo Indonesia yang bertolak ke Jepang untuk menorehkan prestasi. Jabar mengirim empat orang perwakilannya, dua diantaranya dari Kabupaten Purwakarta.
(dadan/sir)