Friday, 14 December 2018

Empat Perampok yang Gentayangan di Jawa Barat Dibekuk

Selasa, 17 April 2018 — 20:15 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PURWAKARTA– Satreskrim Polres Purwakarta meringkus empat perampok bersenjata api yang kerap beroperasi di sejumlah tempat di Jawa Barat. Di Purwakarta, Jawa Barat komplotan ini merampok Koperasi Bunga Matahari, pertengahan Februari 2018 lalu.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agta Bhuwana menjelaskan, penangkapan empat pelaku merupakan hasil pengembangan jajarannya dari kasus perampokan yang menimpa Koperasi Bunga Matahari, di Perum Bumi Hegar Asih Cisereuh, Purwakarta.

“Kita mengendus persembunyian komplotan spesialis pembobol brankas di Bekasi. Kita kejar ke sana dan langsung diamankan. Jumlahnya empat pelaku. Dua pelaku kita lumpuhkan dengan menembak bagian kaki karena berusaha melawan saat akan ditangkap,” ungkap Agta, Selasa (17/04/2018).

Tersangka H, 18, F, 19, J, 29 dan A, 20, keempatnya warga Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi sudah dijebloskan ke tahanan. “Satu pelaku berinisial AS, buron dan kini dalam pemburuan jajarannyan “AS sudah dimasukan dalam DPO,” ujarnya.

Dari tangan pelaku , diamankan barang bukti berupa celurit, dan mobil warna hitam Toyota Avanza nopol B 1015 FOA.

“Pelaku dijerat pasal 365 ayat 2 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” jelasnya.

Saat merampok Kantor Koperasi Bunga Matahari, di Perum Bumi Hegar Asih Cisereuh, Purwakarta pelaku yang menggunakan senjata api menggasak uang jutaan rupiah dan beberapa smart phone milik koperasi.

Pelaku menyekap tiga karyawan koperasi di kamar mandi dengan kondisi tangan dan kaki diikat sedangkan mulut dan mata dilakban.(dadan/b)