Monday, 23 July 2018

Jelang Puasa, Polsek Sawangan Tingkatkan Patroli dan Razia Miras

Selasa, 17 April 2018 — 8:13 WIB
Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo bersama anggota merazia toko jamu kedapatan menjual miras.  (angga)

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo bersama anggota merazia toko jamu kedapatan menjual miras. (angga)

DEPOK – Mendekati bulan Suci Ramadhan, jajaran anggota Polsek Sawangan gencar melakukan razia peredaran minuman keras (miras). Hasilnya operasi yang langsung dipimpin Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo berhasil menyita puluhan botol miras, Selasa (17/4/2018) dini hari.

Menurut Kapolsek Sawangan Suprasetyo SH, mengatakan operasi yang dipimpinnya sendiri dibantu dengan kekuatan personil 20 orang dengan Perwira Pengawas (Pawas) AKP Sumitro menggelar operasi Cipta Kondusif (Cipkon) sasaran kejahatan konvensional Pencurian Pemberatan (Curat), Pencurian Kekerasan (Curas) dan Pencurian Bermotor (Curanmor), Senjata Tajam, Senjata Api Bahan Peledak, Miras, Narkoba, dan Balap Liar.

Operasi Cipkon yang telah dilakukan, petugas mengrebek sebuah toko jamu di daerah Kelurahan Serua dan Kedaung. Perincian miras yang didapatkan dari pedagang toko Jamu yang disita sebanyak 50 botol miras dan miras kemasan plastik.

“Pada pedagang kita amankan dan lalu didaga yaitu JH,25, toko Jamu di Jalan Raya Muchtar, T,22, di Jalan Raya Parung Ciputat Serua Bojongsaro, dan JS,30, Kedaung,”katanya.

Perwira yang pernah menjabat sebagai ajudan beberapa Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan peredaran miras khususnya oplosan sudah banyak meminta korban jiwa di Kota Depok. Untuk itu jajaran Polsek Sawangan siap dalam memberantas peredaran miras maupun narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

“Selain itu juga menjelang Bulan Suci Ramadhan kita tingkatkan patroli anggota dalam sasaran kejahatan konvensional 3 C yaitu Curas, Curat, dan Curanmor,”tambahnya.

Untuk itu dalam menciptaka situasi kamtibmas yang lebih kondusif, lanjut Kompol Prasetyo, menghimbau peran serta masyarakat dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri sangat penting dalam menjaga dari gangguan kamtibmas.

“Mari bersama kita menjaga dari guantibmas yang ada di lingkungan menjadi lebih aman dan kondusif. Gerakan Pamswakarsa seperti Siskamling dengan ronda malam antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas,”tutupnya.

(angga/sir)