Wednesday, 19 September 2018

Jelang Ramadhan, Polsek Senen Gencarkan Operasi Pemberantasan Premanisme

Selasa, 17 April 2018 — 9:15 WIB
Preman yang terjaring razia dibawa ke dinas sosial.(silaen)

Preman yang terjaring razia dibawa ke dinas sosial.(silaen)

JAKARTA –  Menjelang bulan suci ramadhan, Polsek Senen melakukan operasi premanisme di Stasiun KA dan terminal bis serta DI patung HKSN, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (17/4).

Razia sekitar pukul 07:00, melibatkan belasan anggota kepolisian pimpinan Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan. Dalam razia petugas berhasil menangkap 4 pria dari Lampung dan  Medan yang diduga pencopet.

Mereka yang terjaring itu Excel (32), Andika (30), Firman Hayadi (39), dan Rahmat Pujiono (30) sudah diamankan ke kantor polisi.

“Ketika ketangkap mereka tidak beraksi, namun sesuai ciri-ciri mereka itu pemain. Karena tidak punya identitas terpaksa diserahkan ke Depsos untuk dibina,” ujar Kompol Indra Tarigan.

Razia premanisme difokuskan di tiga titik kerawanan tersebut,  karena dilokasi itu sering terjadi pencopetan, khususnya di pintu keluar-masuk bis dan juga Stasiun KA serta di Simpang Lima Senen.

Menurutnya, razia premanisme akan terus dilakukan bahkan dilanjutkan lagi dengan operasi ketupat jaya yang akan berlangsung pada bulan Mei mendatang.

“Jelang memasuki bulan suci ramadhan kawasan Senen harus benar-benar nyaman agar masyarakat yang melintas maupun yang hendak ke pasar dan berangkat ke Jawa dengan menggunakan kereta api bisa aman,” tegas Indra Tarigan. (Silaen/tri)