Monday, 22 October 2018

KA Tabrak Mobil di Pemalang, Dua Tewas

Selasa, 17 April 2018 — 18:07 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SEMARANG – Tabrakan maut terjadi di Jalur Pantura Pemalang, Jawa-Tengah, Selasa siang (17/4/2018 ) . Kereta Api(KA) Ciremai jurusan Bandung- Semarang Tawang menabrak mobil Daihatsu Sigra G-9463-YP mengakibatkan dua orang meninggal.

Menurut laporan Polres Pemalang tabrakan terjadi di perlintasan KA Desa Iser, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, sekitar pukul 12.30 WIB . Dua korban tewas adalah Adi Yoga Pangestu,24,warga Desa Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal dan Setiaji Mulya Tama,29, warga Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal . Keduanya merupakan penumpang mobil jenis MPV itu.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang, Suprapto, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. “Kejadian terjadi sekitar pukul 12.18 WIB. Mobil tertabrak kereta di KM 111+100 petak jalan Kecamatan Petarukan,” jelasnya.

Menurutnya, mobil tertabrak saat melaju di perlintasan sebidang tanpa palang pintu dan penjagaan. Saat ini, kata dia, kejadian tersebut ditangani petugas Sat Lantas Polres Pemalang.

Tabrakan berawal saat kendaraan yang ditumpangi dua orang itu melaju dari arah utara ke selatan. Ketika akan melintasi perlintasan KA , pengemudi mobil naas itu sudah diperingatkan oleh penjaga perlintasan .

Penjaga perlintasan sudah memberikan aba-aba bahwa ada kereta api yang mau melintas. Tetapi pengemudi mobil warna putih itu tidak menghiraukan petugas, serta diduga melamun, pengendara terus melaju dan menyeberangi rel kereta.

Pada waktu bersamaan, kereta melaju dari arah barat dengan cepat dan menabrak mobil yang ditumpangi dua orang itu. Mobil terseret hingga kondisinya ringsek dan menewaska kedua penumpangnya. ( Suatmadji/b )