Wednesday, 25 April 2018

Nah Lhoo Tukang Parkir Bersama Karyawan Toko Justru Maling Motor

Selasa, 17 April 2018 — 15:40 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Karyawan toko berkomplotan dengan tukang parkir curi sepeda motor dibekuk polisi di Jalan Industri Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018) pagi.

Tersangka AP, 20, karyawan toko dan EA alias BY, 24, tak berkutik ketika petugas menangkapnya di depan minimarket. Dari rumah pelaku di Jalan Karang Anyer disita tiga sepeda motor hasil curian. Kini sepeda motor yang disita itu Honda Scoopy, Yamaha dan Honda Vario yang sudah dirobah nomer polisi.

Kompol Mirzal Maulana menceritakan kejadian Minggu (15/4/2018) Fitri Aprilia,22, warga Sunter Agung, Jakarta Utara melapor ke polisi karena sepeda motornya hilang ketika diparkir di depan mini market.

Petugas kepolisian pimpinan Kanit Reskrim Iptu Nasrandy sekitar pukul 07:00, melihat dua lelaki yang dicurigai melintas membawa motor . Tersangka EA dikenal juru parkir liar di Penjaringan, Jakut, langsung ditangkap bersamaan dengan rekannya EA karyawan toko.

Dari pengakuan tukang parkir liar itu petugas kemudian membawa ke rumah kontrakan di Sawah Besar. Dari rumah tersangka polisi menemukan tiga sepeda motor bebek hasil curian. Kini ketiga motor itu dibawa polisi sebagai barang bukti ke Mapolsek Sawah Besar.

Dari pengakuan tersangka itu, mereka mengaku sudah setahun beraksi dan baru dua kali bermain di kawasan Sawah Besar. Motor rencananya mau dikirim pada penadah . “Biasa jual cepat antar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta,” akui tersangka. (silaen/b)