Sunday, 16 December 2018

Panasnya Persaingan Juventus Vs Napoli Berebut Scudetto

Selasa, 17 April 2018 — 5:31 WIB
Pemain-pemain Napoli sering bermain tidak konsisten (reuters)

Pemain-pemain Napoli sering bermain tidak konsisten (reuters)

ITALIA- Awalnya penampilan Napoli mengesankan sehingga diperkirakan bakal mampu merebut dominasi Juventus sebagai juara scudetto. Namun belakangan penampilan Napoli tidak konsisten akibat peluang mereka jadi juara Serie A semakin berat.

Jika di awal musim Napoli sering di puncak klasemen kini mereka digusur oleh Juventus. Dalam enam laga terakhir, Partenopei cuma dua kali menang .

Hingga laga ke-32 Juventus telah mengemas 84 angka berselisih enam dari Napoli di bawahnya.

Meski demikian persaingan keduanya untuk jadi kampiun Liga Italia itu masih terbuka. Di sisa enam laga lagi baik Juventus mampu Napoli saling menunggu rivalnya terpeleset.

Memang Napoli berada di posisi kurang menguntungkan. Ini terjadi karena , Napoli ditahan imbang 0-0 oleh AC Milan, Minggu (15/4), sedangkan Juventus di saat bersamaan makin nyaman duduk di singgasana klasemen berkat kemenangan 3-0 atas Sampdoria.

Melihat situasi kurang menguntungkan itu, pelatih Napoli Maurizio Sarri memilih bersikap masa bodoh soal.
“Kami tidak peduli dengan apa yang dilakukan Juventus. Kami berada pada perjalanan kami sendiri, tim ini sudah bermain dengan baik,” kata Sarri.

Napoli mampu menjegal Juventus jika menang ketika keduanya bertemu Minggu (22/4) depan. Dan sebelumnya Napoli berharap Crotone 19 April nanti bisa menjegal Juventus dan Napoli menang saat menjamu Udinese.
Meski Maurizio Sarri masih yakin merebut scudetto namun Gianluca Vialli, legenda Juventus, beropini, Napoli tidak memiliki kapabilitas untuk itu.

“Terkadang Napoli tidak mengekspresikan diri mereka sendiri pada tingkatan dua per tiga dari kompetisi,” papar Vialli.

“Saya menilai, beberapa [pemain] mulai berhenti meyakininya [bakal Scudetto]. Mereka kehilangan optimisme dan ini diterjemahkan para pemain dengan penampilan yang kurang berenergi di lapangan, kurang kreativitas.”

Meski rival, Vialli tidak sungkan memberikan masukan kepada Napoli agar bisa kembali menemukan momentumnya, demi keluar sebagai kampiun liga di musim ini.

“Saya menilai Dries Mertens tidak benar-benar enerjik pada tahapan sekarang ini. Jadi, saya mempertanyakan, apakah mereka akan mencoba [Arek] Milik?” tandasnya.(b)