Wednesday, 19 September 2018

Pembatas Jalan Flyover Cipinang Lontar Penyebab Macet

Selasa, 17 April 2018 — 7:58 WIB
Flyover Cipinang Lontar  diuji coba. (ifand)

Flyover Cipinang Lontar diuji coba. (ifand)

JAKARTA – Pembatas jalan di kawasan flyover Cipinang Lontar, Jatinegara, Jakarta Timur, dikeluhkan pengendara karena menjadi penyebab kemacetan. Warga pun berharap pihak terkait untuk segara memindahkan pembatas tersebut.

Keluhan itulah yang disampaikan warga ke redaksi Pos Kota melalui pesan singkat yang bertuliskan : Kepada pihak terkait, tolong pembatas jalan yang ada di depan LP Cipinang untuk segera diangkat. Keberadaan pembatas itu membuat jalan menyempit dan menjadi penyebab kemacetan yang selama ini terjadi. Tolong ditindaklanjuti, terima kasih 08173342xxx

Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti hal tersebut. Dimana pembatas jalan yang selama ini dikeluhkan sudah diangkut pihaknya. “Sudah ditindaklanjuti dengan mengangkat pembatas jalan,” katanya.

Dikatakan Eman, sejauh ini pihaknya sudah membongkar pembatas jalan sepanjang sekitar 100 meter. Pembongkaran separator yang berada di depan Lapas Cipinang dilakukan demi keamanan dan kenyamanan pengendara. “Termasuk saat akan naik flyover juga sudah kami bongkar,” ujar Eman.

Dijelaskan Eman, separator yang dibongkar di kawasan itu masing-masing panjangnya sekitar 100 meter, baik yang ada di posisi turun maupun tanjakan. Dengan dibongkarnya pembatas jalan itu, diharapkan keluhan dan kekhawatiran akan adanya kecelakaan tak ada lagi. “Mudah-mudahan tindak lanjut ini bisa bermanfaat bagi pengendara demi keamanan pengendara dan kelancaran lalu lintas,” pungkasnya.

(ifand/sir)