Friday, 14 December 2018

Puluhan Ibu-Ibu Kelapa Gading Ikut Pelatihan Wirausaha

Selasa, 17 April 2018 — 8:27 WIB
Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, secara simbolis memberikan alat bantu pelatihan wirausaha kepada peserta. (deny)

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, secara simbolis memberikan alat bantu pelatihan wirausaha kepada peserta. (deny)

JAKARTA – Puluhan ibu-ibu warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengikuti pelatihan wirausaha, Senin (16/4/2018). Melalui keterampilan yang didapatnya nanti, mereka pun berharap bisa mandiri dan menjadi pengusaha sukses.

“Mudah-mudahan kalau sudah dapat ilmunya bisa langsung kita praktikan, dan sukses jadi pengusaha dah,” ucap Ny.Nina, salah satu peserta pelatihan dengan diamini beberapa peserta lainnya.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, mengatakan pelatihan wirausaha yang diselenggarakan Sudin Perindustrian dan Energi (PE) merupakan rangkaian program 7PAS OK OCE. Dimana setelah mengikuti pelatihan, peserta akan dilanjutkan dengan pendampingan.

“Harus terstruktur dari hulu hingga hilir. Mulai dari penyiapan bahan baku sampai pemasaran didampingi oleh instruktur yang berpengalaman,” ucapnya. Ia juga berpesan, kepada para peserta agar serius dan sungguh-sungguh untuk mengikuti pelatihan.

Sementara itu, Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga, mengatakan ada sebanyak 40 peserta ikut dalam pelatihan wirausaha tersebut. “Peserta yang lulus nantinya juga akan diberi surat izin usaha dari PTSP Kecamatan,” jelasnya. (deny/tri)