Wednesday, 19 September 2018

Sejumlah Pengendara Rela Nunggu Waktu Gage Habis di Tol Tangerang

Selasa, 17 April 2018 — 9:56 WIB
Pengendara menunggu waktu pelaksanaan gage habis di pintu Tol Tangerang.(Cw6)

Pengendara menunggu waktu pelaksanaan gage habis di pintu Tol Tangerang.(Cw6)

TANGERANG –  Dalam uji coba penerapan ganjil genap hari kedua di Tol Tangerang, banyak pengendara memilih menunggu sampai jam ganjil genap habis.

Seperti di Tol Kunciran 2, sejumlah kendaraan antre di pinggir jalan tepatnya di depan IKEA, Alam Sutera, Tangerang.

Wilkin, salah satu pengendara yang menunggu jam ganjil genap habis mengatakan, ia berencana pergi menuju kawasan Kuningan, Jakarta.

“Rumah saya di Villa Melati Mas, Serpong, Tangerang Selatan. Saya sudah tahu sebenarnya soal ganjil genap ini. Kemarin saya lewat tol ini kebetulan kemarin kan plat saya genap,” ucapnya kepada poskotanews.com di lokasi, Selasa (17/4/2018).

Meski begitu, Wilkin tidak setuju dengan adanya penerapan ganjil genap. Menurutnya, yang harus di atasi ialah pembatasan truk.

Kurang setuju kalau dari saya ya. Aturan truk yang dibatasi. Liat aja di tol, ramai sekali truk yang buat macet,” katanya.

Wilkin melanjutkan, alasan dirinya lebih memilih menunggu jam ganjil genap habis lantaran jika harus memutar lewat Tol BSD, biaya ongkos tolnya terlalu mahal.

“Kalau lewat BSD itu mutar lagi, masuk Tol Jor, dan itu bayar tolnya mahal. Jadi mending saya nunggu,” tandasnya.

Sekedar informasi, uji coba ganjil genap di Tol Tangerang diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB setiap hari kerja, Senin – Jumat. Uji coba ganjil genap diberlakukan di Tol Tangerang 2 dan di Tol Kunciran 2. (Cw6/tri)