Sunday, 22 July 2018

Sistem Gage di Cibubur, Sudah Tidak Ada Penumpukan Kendaraan

Selasa, 17 April 2018 — 11:35 WIB
Kapolresta Depok didampingi Kasat Lantas Kompol Sutomo dan Kanit Lantas Polsek Cimanggis AKP Sulani dan Kadishub melakukan pengecekan  uji coba gage. (Angga)

Kapolresta Depok didampingi Kasat Lantas Kompol Sutomo dan Kanit Lantas Polsek Cimanggis AKP Sulani dan Kadishub melakukan pengecekan uji coba gage. (Angga)

DEPOK –   Proses uji coba penerapan ganjil – genap (Gage) di hari kedua, masyarakat pengguna mobil sudah tidak merasa bingung seperti dibandingkan hari pertama.

Hal tersebut diutarakan Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo usai turun langsung meninjau lokasi yang menjadi perlintasan sistem Gage di Jalan Transyogi, memasuki Jalan Tol Cibubur 2, Selasa (17/4/2018).

Anggota ditempatkan diantara persimpangan mengarah Cibubur Junction tampak memberikan sosialisasi ke pengendara.

“Bagi masyarakat yang bingung kita mengupayakan dengan memberikan sosialisasi agar pengendara melalui jalur alternatif menghindari uji coba Gage ini,” ujarnya didampingi Kanit Lantas Polsek Cimanggis, AKL Sulani.

Uji coba Gage ini berlangsung mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Hasil pemantauan pelaksanaan Gage ini, Kompol Sutomo sudah tidak terlihat penumpukan arus lalu lintas .

“Penumpukan kendaraan sekarang sudah tidak pada penerapan uji coba di hari pertama. Anggota ekstra kerja keras meski penerapan Gage masuk wilayah hukum Polres Metro Jakarta, namun ikut membantu dalam menjaga kelancaran serta mensosialisasikan kepada pengendara,” katanya.

Sementara itu, Aldi (30), warga Cibubur mengatakan pada saat awal penerapan uji coba Ganjil Genap ini sempat terjadi antrian panjang kendaraan. Namun hari kedua sudah tidak macet.

“Tadi saya juga sempat bingung setelah ada uji coba Gage  bagi mobil yang mau masuk GT Cibubur 2. Namun anggota Polantas  yang berada dipinggir jalan memberi informasi dan petunjuk untuk menggunakan  alternatif jalan lain,” tuturnya.

Sementara itu Kapolresta Depok Didik Sugiarto, Kadishub DepoK H. Dadang Wiyawan bersama Kanit Lantas Cimanggis AKP Sulani sempat meninjau langsung mengecek kepadatan diprediksi akan macet kembali, ternyata lancar.

“Ya tadi Bapak Kapolres melakukan pemantauan di lokasi sebelum masuk pintu masuk GT Cibubur. Anggota yang telah kita tempatkan di titik yang telah disiapkan, tapi situasi jalan tidak macet,” ujar Kanit Lantas Polsek Cimanggis AKP Sulani. (Angga/tri)