Thursday, 15 November 2018

120 Atlet Bulutangkis Siap Rebut Kapolres Tangsel Cup

Rabu, 18 April 2018 — 10:19 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Fredy Irawan saat mbuka kejuaraan bulutangkis Kapolres Cup pertama.  (anton)

Kapolres Tangsel AKBP Fredy Irawan saat mbuka kejuaraan bulutangkis Kapolres Cup pertama. (anton)

TANGERANG – Sebanyak 120 atlit bulu tangkis dari 12 klub siap bertanding memperebutkan piala bergilir Kapolres Cup tahun 2018 di Hall bukutangkis Chandra Wijaya Internasional Badminton Center (CWIBC), Kelurahan Jelupang, Serpong Utara.

“Turnamen ini untuk mencari dan membina bibit pemain bulutangkis berbakat di usia muda sebagai upaya mempersiapkan pemain untuk ajang yang lebih tinggi baik propinsi, naaional maupun internaaional, ” ujar Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan didampingi Ketua Panitia AKP Kresno Wisnu P saat membuka kejuaraan Kapolres Cup di hall CWIBC, Jelupang Serpong Utara.

Turnamen yang baru diadakan pertama kali diharapkan dapat menghasilkan pemain muda berbakat yang nantinya dibina serta dilatih untuk dipersipakan menghadapi berbagai turnamen yang lebih tinggi yang dapat mengharumkan nama Kota Tangsel.

Menurut dia, pemenang turnamen buku tangkis Kapolres Cup nanti akan menjadi wakil Kota Tangsel dalam kejuaraan Kapolda Metro Jaya Cup tahun 2018 saat Hut Bhayangkara. Tidak hanya menjadi wakil Kota Tangsel tapi juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta juara pertama, Rp 10 juta juara ke dua dan Rp 5 juta untuk juara ke tiga.

Ditanbahkan Ketua Panitia AKP Krisno Wisnu P, peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 120 orang atlit yang dibagi 12 tim. Setiap tim terdiri dari 10 pemain terbagi kedalam 3 pasangan doble, single 2 orang dan 2 pemain cadangan.
(anton/sir)