Friday, 16 November 2018

Yang Unik Hari Ketiga Ganjil Genap di Cibubur, Pemotor Ini Hendak Masuk Tol

Rabu, 18 April 2018 — 9:31 WIB
Atat, pengendara motor yang ingin masuk ke jalan tol.(cw3)

Atat, pengendara motor yang ingin masuk ke jalan tol.(cw3)

JAKARTA – Ada kejadian unik di hari ketiga ujicoba Ganjil-Genap di Tol Jagorawi Gerbang Tol Cibubur 2. Seorang pria usia 43 menaiki motor ingin masuk ke dalam tol tersebut.

Sontak hal ini membuat para petugas yang berjaga berkata “Bapak mau kemana? Ini buat kendaraan roda empat. Motor ga bisa masuk pak.”

“Saya mau ke situ mau masuk,” balas pengendara motor yang diketahui bernama Atat dengan logat Cina.

(Baca: Ganjil-Genap di Gerbang Tol Cibubur Berhasil Tekan Kemacetan)

 

Menurut pantauan poskotanews, petugas memberikan arahan dengan baik. Dijelaskan secara perlahan bahwa tol hanya bisa dimasuki oleh kendaraan beroda empat. Namun setelah berbincang lama, petugas baru mengerti bahwa maksud Atat sebab artikulasi dirinya kurang jelas sebab masih berlogat Cina.

“Iya saya nanti naik mobil. Daripada salah saya bawa motor dulu ke sini. Ini saya mau tanya kalo plat saya akhirannya 8 bisa masuk kan?,” ucapnya kepada petugas.

Setelah paham maksud Atat, petugas tertawa kecil. Akhirnya dirinya menjelaskan kepada Atat bahwa mobilnya bisa lewat tol tersebut.

Atat menambahkan,”Mau ke Jakarta, ke Cempaka Putih itu kemana ajalah itu. Saya naik motor dulu takut salah,” tutupnya kepada poskotanews sebelum kembali pulang naik motor.

(cw3/sir)