Sunday, 16 December 2018

Bertandang ke Markas PSIS, Persija Jakarta Pantang Anggap Remeh

Kamis, 19 April 2018 — 7:31 WIB
Pemain Persija Jakarta saat berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim (Media Persija, Persija.id)

Pemain Persija Jakarta saat berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim (Media Persija, Persija.id)

JAKARTA – Persija Jakarta akan bertandang ke markas PSIS Semarang pada laga kelima Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (20/4/2018) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah. Walaupun melawan tim promosi, Persija enggan meremehkan kualitas yang dimiliki oleh tim asal Semarang tersebut.

Sebab pada pertandingan terakhir PSIS Semarang, berhasil membungkam tim asal Sumatera Utara, PSMS Medan dengan skor meyakinkan 4-1. Hal tersebut tentunya yang akan menjadi catatan penting bagi pelaih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco untuk mempersiapkan skuatnya dengan baik.

“PSIS Semarang pastinya punya histori mengingat mereka sudah lama bermain di Liga Indonesia dan pernah juara. Mereka tim tradisional meskipun berstatus promosi, sekali lagi jangan remehkan (PSIS),” ujar Teco, dilansir dari laman resmi klub.

Dalam lawatannya kali ini ke Bantul, Teco akan membawa pemain terbaiknya walaupun jadwal Macan Kemayoran seperti diketahui sangat padat, terlebih akan dipaksa fokus karena akan mempersiapkan tim untuk pertandingan terakhir di AFC Cup 2018 melawan Tampines Rovers di Singapura pada Selasa, (24/4/2018).

“Saya pilih pemain yang paling siap. 18 pemain yang saya pilih adalah pemain bagus dan siap untuk bantu tim. Intinya kami pilih yang siap,” terangnya.

Mencuri tiga poin di markas Laskar Mahesa Jenar tentu menjadi target paling tinggi untuk Ismed Sofyan,dkk. agar bisa terus bersaing di papan atas Liga 1 Indonesia. Pasalnya saat ini tim asuhan Teco berada di peringkat ketiga klasemen sementara dan hanya tertinggal satu poin dari Persipura Jayapura di peringkat pertama.

“Kami tidak ingin kehilangan poin di liga karena saya mau tempel ketat Persipura. Saya juga mau konsisten di peringkat atas agar nantinya pada putaran kedua lebih mudah. Yang penting kita tidak jauh dari tim papan atas,” tutupnya.(cw1/b)