Wednesday, 26 September 2018

Semarakkan Asian Games, Kantor Lurah Tegal Alur Tampil Berkelir

Kamis, 19 April 2018 — 9:14 WIB
Lurah Tegal Alur, M. Suratman Arifianto bersama jajaran di halaman kantor kelurahan yang berkelir menyemarakkan Asian Games 2018. (Rachmi)

Lurah Tegal Alur, M. Suratman Arifianto bersama jajaran di halaman kantor kelurahan yang berkelir menyemarakkan Asian Games 2018. (Rachmi)

JAKARTA – Menyemarakkan pesta Asian Games 2018, kantor Kelurahan Tegal Alur, Kalideres tampil berkelir. Puluhan kilogram cat dihabiskan untuk menghiasi halaman kantor kelurahan yang dilapisi paving block.

Gebrakan mempercantik kantor pemerintahan ini disambut antusias warga yang hendak mengurus keperluannya di Kelurahan Tegal Alur.

‘Wah keren ada nuansa lain begitu melangkahkah kaki di kantor kelurahan ini. Ide bagus jadi tampil kinclong,” kata Mansyur, warga RW 02 Kelurahan Tegal Alur di kantor Kelurahan Tegal Alur, Rabu (18/4/2018).

Kalangan warga lainnya juga mendukung upaya mempercantik lingkungan kantor kelurahan itu. Bahkan mereka berharap kondisi tersebut bisa dipertahankan sebagai ciri khas di Tegal Alur.

“Halaman ini cantik banget jadi sayang nginjeknya, khawatir paving blocknya yang dicat warna warni cepat luntur,” kata Yuniarti, warga RW 04 Tegal Alur seraya menggendong anaknya.

Lurah Tegal Alur, M. Suratman Arifianto menjelaskan pengecatan paving block di halaman kantor kelurahan ini digarap 12 pasukan oranye yang kreatif menggambar.

Tujuannya menyambut sekaligus menggelorakan semangat Asian Games 2018 di kalangan masyarakat.

“Logo Asian Games 2018 dibuat di tengah dan dicat warna-warni sehingga tampil nyeni dan menarik dipandang oleh siapa pun,” pungkasnya.

(rachmi/sir)