Friday, 17 August 2018

Bagi Tina Toon, Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti Adalah Kartini Masa Kini

Jumat, 20 April 2018 — 0:59 WIB
tina-toon

JAKARTA – Artis Tina Toon menyambut dengan suka cita perayaan Hari Kartini yang jatuh setiap tahunnya tanggal 21 April. Tina akan merayakan hari spesial tersebut bersama keluarga besarnya.

Lantas mantan penyanyi cilik ini siapa yang dianggapnya sebagai Kartini masa kini.
“Yang jelas Kartini masak kini itu seperti Mama dan Oma (nenek) ku, beliau itu perempuan-perempuan tangguh dan hebat di keluargaku,”tutur Tina Toon, saat dihubungi Pos Kota, Kamis (19/4/2018).

Pelantun ‘Ku Wanita’ ini mengatakan selain ibu dan neneknya, ia mengaku memberikan apresiasi yang besar terhadap tiga perempuan hebat yang dimiliki Indonesia di bidang pemerintahan.

“Aku menyukai Ibu Megawati yang pernah menjadi presiden, beliau pemimpin negara yang hebat, lalu aku juga menyukai Ibu Sri Mulyani yang pernah dipercaya oleh Bank Dunia dan sekarang beliau menjabat segai Menteri Keuangan dan Ibu Menteri Susi Pudjiastuti juga idolaku, karena beliau orang yang berani dan cerdas,”ucap bintang film ‘Cinta Dalam Kardus’.

Artis kelahiran Jakarta, 20 Agustus1993 ini mengatakan di bidang entertainment, ia mengganggap Tiga Diva Indonesia seperti Krisdayanti, Ruth Sahanaya dan Titi DJ merupakan Kartini masa kini.

“Terlepas dari kehidupan pribadi ketiga diva itu, yang jelas karya mereka itu luar biasa,”jelas pemilik album ‘I Love Music’.

Pelantun ‘Bolo-Bolo’ ini sangat mengagumi sosok dan perjuangan pahlawan nasional RA. Kartini di jamannya.

“Ibu RA Kartini itu sosok yang luar biasa, beliau memperjuangkan emansipasi wanita dengan segenap jiwanya, beliau membela kaumnya dan mampu keluar dari zona nyaman yang saat itu menjadi isteri dari seorang pejabat daerah. Jasanya bagi wanita Indonesia sangatlah banyak,”ucap pelantun ‘Cinta Buta’ ini.

Tina berharap perempuan Indonesia bisa melanjutkan perjuangan RA Kartni dengan sebaik-baiknya di era globalisasi ini.

“Nah kalau sekarang kita tinggal meneruskan saja, semoga perempuan Indonesia itu hebat dan tangguh, memiliki pekerjaan dan pendidikan yang setara dengan pria tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita seperti menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak-anaknya,”tandas pemilik nama lengkap Agustina Hermanto. (mia)