Wednesday, 14 November 2018

Kapolsek Cengkareng Punya Cara Sendiri Sadarkan Para Tahanan

Jumat, 20 April 2018 — 10:28 WIB
Kapolsek Cengkareng, Kompol H. Khoiri beri tausiah pada para tahanan.(yendhi)

Kapolsek Cengkareng, Kompol H. Khoiri beri tausiah pada para tahanan.(yendhi)

JAKARTA –  Kapolsek Cengkareng, Kompol H. Khoiri mempunyai cara sendiri untuk menyadarkan para pelaku kejahatan yang menjadi tahanan di Polsek Cengkareng.

Selain diwajibkan melaksanakan shalat berjamaah, 29 tahanan juga diwajibkan mengikuti pengajian rutin setiap malam Jumat. Bahkan, tidak jarang Khoiri terjun langsung untuk menjadi imam shalat dan pemberi tausiah kepada para tahanan.

Setiap tahanan juga digilir untuk mengumandangkan adzan setiap waktu shalat tiba. Tidak hanya itu, bagi anggotanya juga diminta untuk membaur dengan tahanan untuk mengikuti pengajian dan shalat berjamaah.

Mantan Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat tersebut menuturkan, meski terlibat masalah hukum para tahanan juga berhak mendapatkan perlakuan yang manusiawi dan berhak memiliki masa depan yang lebih baik.

“Selain untuk mempertebal ke imanan dan ke taqwaan kepada Allah SWT, dengan memberikan pembinaan rohani saya berharap mereka bisa introspeksi diri dan menjadi manusia yang lebih baik setelah menjalani hukuman,” kata Khoiri, Kamis (19/4/2018).

Setelah memimpin shalat Maghrib dan Isya, Khoiri memberikan ceramah dan membuka pertanyaan untuk menerima masukan dari para tahanan.

“Dengan bertukar pikiran maka kita tahu keluhan mereka dan bisa memberikan motifasi serta masukan kepada mereka,” tutur Khoiri yang belum genap sebulan menjabat sebagai Kapolsek Cengkareng.

Tidak hanya mengajak shalat dan pengajian kilat, para tahanan juga di jamu dengan makanan cepat saji. Khoiri berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan agar para tahanan bisa menjalani hukuman dengan baik dan menjadi insan yang berguna. (Yendhi/tri)