Friday, 21 September 2018

Setuju Pasar Senen Dipugar, Tapi Pedagang Ajukan Syarat Ini

Jumat, 20 April 2018 — 20:09 WIB
Lokasi pasar senen (cw5)

Lokasi pasar senen (cw5)

JAKARTA – Dalam salah satu program musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang)  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, direncanakan kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, akan dipugar untuk mengatasi keruwetan yang ada.

Pemprov DKI mencanangkan 5 poin untuk mengatur pasar yang sudah ada sejak zaman kolonial tersebut. Di antaranya : promosi pasar kue subuh, pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) dari Pasar Senen ke Pasar Poncol, pemugaran terminal Senen, penataan jalur hijau, dan perbaikan pencahayaan pasar.

Salah satu pedagang baju bekas di blok 5 Pasar Senen, Riki, mendukung program Pemprov DKI jika hal itu tidak mengganggu bisnisnya. “Asal nggak nutup akses jalan, sama parkir, kalau ditutup otomatis pembeli berkurang,” tandasnya, Jumat (20/4/2018).

Hal senada juga diutarakan pedagang kue yang terkena dampak kebakaran blok 2 Pasar Senen, Januari lalu. “Belum dibangun lagi lahannya, mau nggak mau jualan di sini,” tandasnya.

Ia berharap, Pemprov DKI Jakarta segera melakukan sosialisasi hasil Musrenbang agar pedagang dapat memiliki bayangan akan seperti apa pemugaran Pasar Senen nanti. (cw5/win)