Wednesday, 26 September 2018

Demokrat Masih Yakin Ada Poros Ketiga di Pilpres 2019

Sabtu, 21 April 2018 — 19:19 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo Notodipiro (kedua dari kanan, baju biru) saat menjadi pembicara di diskusi yang bertajuk "Politik Copras-Capres" (CW4)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo Notodipiro (kedua dari kanan, baju biru) saat menjadi pembicara di diskusi yang bertajuk "Politik Copras-Capres" (CW4)

JAKARTA– Partai Demokrat masih berambisi membentuk poros ketiga di Pilpres 2019 nanti. Pasalnya hal itu kerena Partai Demokrat memandang bahwa koalisi Joko Widodo masih lemah, karena belum menentukan cawapresnya.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo Notodipiro saat menjadi pembicara di diskusi yang bertajuk “Politik Copras-Capres” di Warung Daun, Cikini Jakarta, Sabtu, (21/4/2018).

“Secara tegas saya katakan, siapa tahu Pak Jokowi mengumumkan cawapresnya dalam waktu yang dekat ini, bisa jadi 5 atau 7 partai yang sangat solid mungkin ada pertimbangan perubahan pilihan dan bisa muncul poros ketiga,”paparnya.

Meskipun demikian, Roy menyatakan bahwa Partai Demokrat akan tetap menghargai pilihan partai andaikan enggan bergabung dengan poros ketiganya.

Lebih lanjut, Roy menyatakan bahwa Demokrat baru akan menentukan sikapnya kearah mana, jelang batas terakhir pendaftaran capres/cawapres Pilpres 2019 nanti.

Menanggapi hal tersebut, Politisi PDI-P Masington Pasaribu menyatakan bahwa koalisi partainya tetap solid, walaupun terdapat persaingan antar partai untuk memperebutkan kursi pendamping Jokowi.”Aman pokoknya, solid kita sampai detik ini, komunikasi baik kok,”pungkasnya.(cw4/b)