Friday, 21 September 2018

Gerindra Yakin Menangkan ketua Umumnya Prabowo di Pilpres 2019

Sabtu, 21 April 2018 — 14:08 WIB
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dalam diskusi yang bertajuk "Copras Capres" di Warung Daun.(Cw4)

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dalam diskusi yang bertajuk "Copras Capres" di Warung Daun.(Cw4)

JAKARTA – Melihat data survei yang banyak mengunggulkan sang petahana Joko Widodo, Partai Gerindra masih yakin untuk memenangkan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dalam diskusi yang bertajuk “Copras Capres” yang diselenggarakan oleh Radio Sindo Trijaya di Warung Daun Cikin Jakarta, Sabtu, (21/4/2018).

“Data menunjukan bahwa hampir semua survei elektabilitasnya belum di atas 50-65%, ini masih mungkin bisa kita dikalahkan,” paparnya.

Berdasarkan fakta dan data tersebut, Riza meyakini bahwa ia dan partainya mampu menjadikan Prabowo sebagai Presiden di perhelatan politik 2019 nanti, asal dengan catatan Prabowo bersanding dengan sosok yang mampu mendongkrak elektabilitasnya.

Saat ditanyakan perihal kesiapan Prabowo  untuk maju sebagai capres, anak buah Prabowo Subianto ini mengatakan bahwa ketua umumnya telah siap maju sebagai  capres, meskipun pamornya kini kian redup seiring dengan naiknya elektabilitas sang rival  Presiden Joko Widodo.

“Ini lebih dari deklarasi, kalau deklarasikan ceremonial, jadi sudah siap sebagai bakal capres,” pungkasnya.(Cw4/tri)