Wednesday, 26 September 2018

Mardani ‘Ngarep’ Prabowo Pilih Kader PKS jadi Cawapres

Sabtu, 21 April 2018 — 16:03 WIB
Sekjen PKS Mardani Ali Sera yang disebut-sebut bakal gantikan Sandi

Sekjen PKS Mardani Ali Sera yang disebut-sebut bakal gantikan Sandi

JAKARTA – Jelang pendaftaran calom presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada 4 Agustus 2018 nanti, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat berharap salah satu dari 9 calon yang ditawarkan ke Prabowo, dapat bersanding bersamanya di Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekjen PKS Mardani Ali Sera saat menghadiri diskusi yang bertajuk “Copras Capres” di Warung Daun Cikini Jakarta, Sabtu, (21/4/2018).

Menurutnya PKS adalah partai yang sejak awal bersama Gerindra memperjuangkan kursi presiden. ” Kita sama Gerindra dari awal udah deket, rapat banget,”paparnya.

Saat ditanyakan perihal sikap partainya apabila kadernya tak dipilih Prabowo, Mardani katakan siap dengan keputusan tersebut dan tetap bersama Gerindra, dengan catatan terdapat kesepakatan antar partai pengusung.

Namun Mardani tetap yakin bahwa kader PKS lah yang dipilih oleh Prabowo untuk mendampingi sang mantan Danjen Kopassus tersebut di Pilpres 2019 mendatang.

Lebih lanjut, Mardani menginginkan, Prabowo cepat menentukan sikapnya agar dapat menyusun agenda lanjutan yaitu menyusun kabinetnya.”Selama itu hasil musyawarah bersama gak masalah, tapi kami yakin PKS lah yang dipilih, dan harus cepat ini biar masyarkat tahu, siapa saja nanti susunan kabinetnya.”paparnya

Sekadar informasi, PAN dan PKS sama-sama bersikeras memperebutkan posisi pendamping Prabowo di Pilpres 2019 mendatang, setelah kedua partai saling klaim bahwa kadernya paling pantas mendampingi sang Ketua Umum Gerindra tersebut.(cw4/b)