Friday, 21 September 2018

Dari Papua Dukung Maria di Indonesian Idol

Senin, 23 April 2018 — 21:55 WIB
Lukas (Kiri) dan teman-temannya

Lukas (Kiri) dan teman-temannya

JAKARTA – Indonesian Idol 2018 tidak hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia di pulau Jawa. Gaung suara kedua finalis, Maria dan Abdul sampai hingga ke Papua.

Lukas dan teman-temannya, yang merupakan mahasiswa asal Papua ini sengaja datang ke Ecovention, Ancol, Jakarta Utara untuk menonton langsung Grand Final Indonesian Idol, Senin (23/4/2018). “Datang dari Papua untuk kuliah di Jakarta, sekalian saja nonton (Indonesian) Idol,” kata Lukas mewakili teman-temannya.

Lukas dan teman-temannya ternyata mendukung Maria yang berasal dari Sumatera Utara untuk menjuarai Indonesian Idol musim ke-9 ini. “Yang juara pasti Maria!” ujarnya yakin.

Lukas menilai Maria memiliki suara yang unik, dan bisa menguasai berbagai jenis lagu yang dianggap susah oleh juri. “Dengan modal itu, sudah pasti hasilnya dia yang menang,” katanya.

Namun, ia sebelumnya juga mendukung Joan yang tersisih di 3 besar. Sayang, Joan harus angkat koper ketika kompetisi sudah berjalan sangat jauh. “Joan juga bagus sekali karena membawa nama Papua, tapi kami tetap dukung Maria,” ucap Lukas lagi. (cw5/b)