Thursday, 13 December 2018

PDIP DKI Jakarta Gelar Try Out SBMPTN Gratis di Season City

Senin, 23 April 2018 — 17:10 WIB
Teks foto: Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Wijaya.(joko)

Teks foto: Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Wijaya.(joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk membantu para pelajar yang akan masuk perguruan tinggi negeri (PTN), DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta akan menggelar try out SBMPTN secara gratis. Rencananya, try out yang akan diikuti ribuan peserta tersebut digelar di Season City, Jakarta Barat, Minggu, tanggal 29 April mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jakarta Ady Widjaja mengatakan program ini merupakan komitmen partai berlambang banteng dalam membantu generasi muda untuk mencapai cita-citanya. “Sebagian besar pelajar kita bercita-cita masuk ke PTN. Karena itu kami akan membantu mewujudkan cita-cita mereka melalui try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tersebut,” kata Ady, di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Ady mengungkapkan, program ini sudah kali kedua digelar DPD PDI Perjuangan Jakarta, dalam rangkaian try out nasional yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan. “Adapun pada penyelenggaraan pertama di DKI yang digelar tahun lalu diikuti sekitar 1.500 pelajar se- Jakarta. Untuk tahun ini diperkirakan sekitar 1.200 orang,” katanya.

Ketua Panpel Try Out, Carter P. Siahaan mengatakan, akan disediakan beasiswa bagi peserta yang mendapat nilai terbaik dari empat perguruan tinggi swasta.

Keempat PTS tersebut, yakni London School, Universitas Atma Jaya, Universitas Kalbis, dan Universitas Tanri Abeng. “Para siswa yang berminat mengikuti kegiatan ini bisa mendaftar di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di lima kotamadya Jakarta atau di kantor DPD PDI Perjuangan Jakarta Jl Tebet Raya Jakarta Selatan,” kata Carter sambil menambahkan¬† panitia menyediakan door prize berupa puluhan laptop. (joko/tri)