Monday, 24 September 2018

Via Vallen Ternyata Pernah Ikut Audisi Indonesian Indol

Senin, 23 April 2018 — 22:48 WIB
Kevin dan Via Vallen

Kevin dan Via Vallen

JAKARTA – Via Vallen menjadi pembuka dalam Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018. Penyanyi dangdut tersebut berduet dengan finalis 10 besar, Kevin dalam membawakan lagu andalannya yang berjudul ‘Sayang’.

Setelah tampil, Vallen berkata bahwa ia tak menyangka bisa menyanyi di depan dewan juri. “Dulu pernah hampir ikut audisi 2 kali tapi nggak jadi,” katanya di belakang panggung Ecovention, Ancol, Jakarta Utara.

Via bercerita, ketika mencoba audisi di kesempatan pertama, ia memilih untuk ikut ujian ketika masih bersekolah. “Pendidikan kan penting juga, akhirnya Via pulang ke rumah terus sekolah supaya bisa ujian,” ungkapnya.

Selang 2 tahun, Via kembali mengikuti audisi di Surabaya tahun 2011. Saat itu, ia sudah mendaftar dan antre hingga jam 3 sore. Namun, saat itu Via yang sudah berkarir menjadi penyanyi dangdut harus kembali mengubur impiannya menjadi jawara Indonesian Idol.

“Sudah ada jadwal (manggung) jadinya nggak mungkin dibatalin meskipin nggak jadi unjuk gigi di depan juri (saat itu),” kata Via.

Via juga mengaku gemetar ketika akhirnya dapat bernyanyi di panggung Indonesian Idol. Terlebih lagi, ia mendapat ‘Golden Ticket’ setelah tampil. “Tadi beneran loh tangan aku sempet tremor,” ujarnya. (cw5/b)