Wednesday, 17 October 2018

Daud Yordan Pukul Roboh Petinju Rusia

Selasa, 24 April 2018 — 6:26 WIB
Daud Yordan.(ist)

Daud Yordan.(ist)

RUSIA- – Petinju kebanggaan Indonesia Daud Yordan memukul KO pada ronde kedelapan petinju tuan rumah Pavel Malikov pada pertarungan perebutan gelar kelas ringan WBO Intercontinental, WBA Asia dan eliminasi WBA kelas ringan kelas ringan (62,1 kilogram) di Yekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4) waktu setempat.

“Tidak ada kendala saat melawan Malikov sejak ronde-ronde awal,” kata Daud Yordan.
Rekor petinju yang bernaung di Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut menjadi 38 kali menang (26 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah.

“Yang penting saya sudah menang dan membawa gelar juara ke Tanah Air. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia,” kata Daud.

Ketika ditanya rencana selanjutnya setelah membawa pulang gelar ini, dia mengatakan, dirinya belum tahu soal itu.”Yang pasti saya akan istirahat dulu dan malam ini atau Senin malam waktu setempat saya akan pulang ke Indonesia,” katanya.

BUKA PELUANG

Kemenangan yang diraih atas Malikov membuka peluang Daud Yordan untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia yang selama ini dibidiknya. Cino akan menjalani pertandingan wajib dengan pemenang antara Jorge Linares (Venezuela) melawan Vasyl Lomachenko (Ukraina) yang memperebutkan gelar lowong kelas ringan WBA.

“Semua kemungkinan bisa makin terbuka sekarang. Kami akan segera menego ulang lagi semuanya,”terang promotor Raja Sapta Oktohari. (prihandoko/bu)