Friday, 22 June 2018

Anies Diramal Amien jadi Penyelamat Negeri Ini Jawaban Sandi

Rabu, 25 April 2018 — 0:45 WIB
Gubernur Anies dan Wagub Sandi mengucapkan selamat merayakan HPN 2018 lewat vlog (joko)

Gubernur Anies dan Wagub Sandi mengucapkan selamat merayakan HPN 2018 lewat vlog (joko)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengomentari ramalan Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais terhadap koleganya, Anies Baswedan. Sandi lebih memilih menyebut Anies sebagai penyelamat aset daripada penyelamat negeri seperti yang diramalkan Amien.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan pembenahan di bidang pencatatan aset daerah. Pembenahan aset itu dalam rangka mengejar predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Penyelamat aset. Tugasnya saya dari dia (Gubernur), selamatkan aset-aset di DKI. Ini saya sampai keriting nih mengurusi WTP. Jadi kalau fokus kita adalah untuk menyelamatkan negeri, ya menyelamatkan aset-asetnya. Aset-aset kita selama ini diserobot oleh oknum-oknum,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Mantan Ketua Umum Himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu pun tidak menyanggah sebutan penyelamat yang diberikan Amien kepada Anies. Sandi berpandangan menyelamatkan aset pemda merupakan menyelamatkan kekayaan negara dari pihak-pihak tak bertanggungjawab.

” Mungkin ada benarnya apa yang dikatakan pak Amien Rais itu. Dia menyelamatkan kan,” imbuh Sandi.

Sebelumnya, Anies dan Amien menghadiri peringatan satu tahun Ustadzah Peduli Negeri di Balaikota Jakarta. Di hadapan jemaah, Amien meramalkan Anies menjadi penyelamat negeri kelak. (ikbal/b)