Friday, 21 September 2018

Perbasi Kota Tangsel Bertekat Pertahankan Juara Umum

Rabu, 25 April 2018 — 9:25 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany,  Ketua Umum Perbasi Banten Zaki Iskandar dan pengurus Perbasi Kota Tangsel periode 2018 - 2022 usai pelantikan.  (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua Umum Perbasi Banten Zaki Iskandar dan pengurus Perbasi Kota Tangsel periode 2018 - 2022 usai pelantikan. (anton)

TANGERANG – Seluruh atlit dan pengurus persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2022 bertekat pertahankan juara umum pekan olahraga se propinsi Banten.

“Kami siap menargetkan juara dan mempertahankan juara umum di tingkat kejuaran Provinsi Banten (Porprov) dan memperbaiki kinerja serta manajemen kepengurusan menjadi lebih baik,” kata Ketua Umum Perbasi Kota Tangsel M.Mathodah usai dilantik Walikota Airin Rahmi Diany disakaikan Ketua Umum Perbasi Banten Zaki Iskandar.

Program kerja untuk tahun pertama, kami akan mempertahankan juara di Porprov Banten yang akan berlangsung di Kabupaten Tangerang. “Secepatnya pengurus akan menginventarisir atlit-atlit yang berprestasi warga Tangsel supaya jangan diambil atau hijrah ke kabupaten/ kota lain,” katanya.

Sementara itu, Walikota Airin Rachmi Diany, berharap dengan dilantiknya pebgurus Perbasi Kota Tangsel periode 2018 – 2022 diharapkan langsubg bekerja dan bertugas untuk mencari bibit pemain berbakat guna memajukan bola basket di Tangsel karena banyak altlit berbakat khususnya bola basket yang harus dibina dan diasah agar menjadi atlit profesional di masa mendatang.

Untuk mewujudkan hal itu dirinya berharap kerjasama dari semua pihak untuk lebih mengembangkan lagi cabang olahraga basket tersebut. Masalah pelantikan hakikatnya adalah amanah yang harus dipertanggujawabkan. Kita dorong swasta akan membantu, untuk sarana dan prasarana, ini PR bersama, katanya.

Sedangkan, Ketua Umun Perbasi Propinsi Banten, Zaki Iskandar, mengatakan sebagai pimpinan tertinggi persatuan bola basket di Provinsi Banten pihaknya akan semaksimal mungkin menyiapkan wadah untuk melakukan pembinaan bagi para atlet atau pun anak muda lainnya yang tertarik di olahraga basket.

“Kesiapan pengurus untuk mencari atlit dan melatih mereka sangat diperlukan terlebih tahun ini banyak sekali even turnamen bola basket dilaksanakan mulai tingkat provinsi dan nasional, semoga gelaran tahun ini bisa mengangkat martabat masyarakat Banten,” tutur Zaki Iskandar yang juga calon Bupati Tangerang ini.
(anton/sir)