Sunday, 16 December 2018

Arsenal Ditahan Imbang Atletico . Welbeck Optimis Meski Kecewa

Jumat, 27 April 2018 — 7:44 WIB
Danny Welbeck kesal beberapa kali gagal cetak gol  (reuters)

Danny Welbeck kesal beberapa kali gagal cetak gol (reuters)

INGGRIS– Hasil imbang 1-1 antara Arsenal dengan Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Europa di Emirates Jumat dinihari tadi tentu bukan hasil positif untuk The Gunners.

Pasalnya melawan 10 pemain Atletico sejak menit ke-10, Arsenal mampu menguasai pertandingan hingga 72 persen. Memiliki peluang emas delapan dari 26 percobaan yang dilakukan ternyata hanya satu yang berbuah gol.

Hasil ini tentu membuat Arsenal juga di ujung tanduk sebab leg kedua bakal digelar di kandang Atletico di Wanda Metropolitano yang nota bene sangat sulit mengalahkan anak asuh Simeone itu di hadapan pendukungnya.

Seperti diketahui, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-61. Atletico menyamakan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga berakhir berkat gol Antoine Griezmann pada menit ke-82

Meski demikian pemain Arsenal, Danny Welbeck menegaskan, timnya tetap bersikap positif. Hanya saja pemain asal Inggris itu tidak bisa menghapus rasa kecewanya. “Kecewa kebobolan gol di akhir [pertandingan] setelah sempat unggul,” ujar Welbeck kepada BT Sport.

“Kami akan melakukan analisis sendiri terhadap gol mereka dan membuat yakin hal itu tidak akan terjadi lagi.”

“Pertandingan ini sudah dilakukan kini dan ada banyak kesempatan buat kami untuk mencetak lebih banyak gol lawan tim yang bagus. Jadi, kami harus bersikap positif jelang memasuki leg kedua.”

“Ini adalah semi-final. Kami ingin menang sebelum menajer mengumumkan akan pergi dan kami ingin menang setelah itu. Kami adalah profesional, tapi melihat dia mengangkat trofi akan menjadi lapisan gula pada kue.” (b)