Friday, 22 June 2018

Gara-gara Pilpres, Amien Rais Beda Sama Besan

Jumat, 27 April 2018 — 20:04 WIB
Zulkifli Hasan-cw4

JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sedang berhadapan. Keduanya berbeda dalam soal koalisi Pilpres 2019.

“Beda cara iya, tapi tujuannya sama. Tujuannya untuk menuntaskan cita-cita reformasi demi Indonesia merdeka bersatu adil makmur dan setara,” kata Zulkifli Hasan, Jumat (27/4/2018).

Ketua MPR ini mengakui, Amien Rias merupakan tokoh senior dan khusus. “Dari dulu beliau ya seperti itu, ndak apa-apa, sebagai ketua dewan kehormatan tentu masukan pendapat Pak Amien menjadi pertimbangan penting untuk partai amanat nasional untuk mengambil keputusan,” tambahnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyatakan akan berkoalisi dengan Gerindra. Hal itu diungkapkan setelah bertemu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di gedung DPR beberapa waktu lalu. Amien juga mengatakan Zulkifli Hasan sering bersandiwara dalam sikap koalisi di Pilpres 2019.

Tapi hal itu dibantah oleh Zulkifli yang merupakan besan dari Amien Rais tersebut. pun membantah tengah bersandiwara soal sikap koalisi dalam Pilpres 2019. “Pilpres itu biasa, lima tahun sekali, begitujuga pilgub. Jangan sampai gara-gara pilpres, pilgub, kita bermusuhan, berseteru,” jelasnya. (us)