Saturday, 23 June 2018

Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Trump Keluarkan Ancaman

Jumat, 27 April 2018 — 15:48 WIB
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ancam negara yang jegal negaranya dan sekutu untuj jadi tuan rumah Piala Dunia 2026.(reuters)

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ancam negara yang jegal negaranya dan sekutu untuj jadi tuan rumah Piala Dunia 2026.(reuters)

AMERIKA SERIKAT – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada Kamis (26/4/2018) menyatakan dukungannya kepada  Kanada dan Meksiko untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama Amerika Serikat. Lewat Twitter, Trump menuliskan dukungan tersebut yang bahkan berbunyi seperti ancaman.

“AS telah menyiapkan kampanye yang kuat bersama Kanada dan Meksiko untuk Piala Dunia 2026,” cuit Trump.

“Sangat disayangkan jika negara-negara yang selalu kami dukung melobi melawan kampanye AS. Mengapa kami mendukung negara itu jika mereka tidak mendukung kami?” tulisnya lagi.

Reuters melansir, Maroko menjadi satu-satunya negara “penantang” gabungan kekuatan AS, Kanada dan meksiko dalam perebutan lokasi gelaran Piala Dunia 2026.

Prancis meyatakan diri mendukung Maroko. dan negara-negara Afrika serta Timur tengah, diharapkan memberikan dukungan kepada Maroko.

Seperti diketahui, FIFA akan mengumumkan tuan rumah Piala Dunia 2026 setelah digelar voting pada 13 Juni di Moskow.  (embun)