Wednesday, 14 November 2018

Polresta Bandara Musnahkan Sabu ke Bara Api

Jumat, 27 April 2018 — 11:11 WIB
Musnahkan Sabu Bareng Tahanan

TANGERANG – Polresta Bandara Soekarno-Hatta memusnahkan 3.434 gram narkotika jenis sabu di Garbage Plant Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/4/2018).

Sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam bara api yang sudah memanas. Sabu itu sendiri disita polisi dari lima kasus.

“Jumlah tersangka seluruhnya yang kita amankan ada 16 orang, sedangkan tiga lainnya berada di lapas,” ucap Kapolresta Bandara Soekarno-Hata AKBP Viktor Togi Tambunan di lokasi.

Dari 16 tersangka yang ditangkap, lima diantaranya merupakan seorang wanita. Para tersangka ini juga turut hadir dalam pemusnahaan sabu. Bahkan, dua orang tersangka wanita juga ikut memusnahkan sabu dengan cara memasukannya ke dalam bara api.

Polresta Bandara Soetta Musnahkan Sabu-cw6Kapolresta Bandara Soekarno-Hata AKBP Viktor Togi Tambunan memusnahkan barang bukti sabu.(cw6)

Menurut Togi, dari 16 tersangka ini ada beberapa yang menggunakan modus masukan sabu ke dalam pembalut dan bra agar lolos dari pemeriksaan petugas.

“Mereka memasukan narkotika jenis sabu menggunakan penerbangan dari Malaysia dengan memasukan atau menyelipkan barang bukti narkoba ini dalam pembalut dan bra,” tandas Togi.

(cw6/sir)